Pemberdayaan Masyarakat, Memilih dengan Cermat dalam Pembelian Produk Kesehatan dan Kecantikan

TOPSUMBAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama, S.E., M.M., bekerjasama dengan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Padang telah menggelar program pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi dan Edukasi.

Program ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang pentingnya memilih dengan cermat saat membeli obat, makanan, dan produk kosmetik.

Kegiatan ini berlangsung di gedung PGSD Belakang Balok pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Drs. Abdul Rahim, Apt, M. Si., selaku Kepala BPOM Padang, mengungkapkan keprihatinannya terkait dengan masih maraknya produk makanan, obat, dan kosmetik yang mengandung bahan berbahaya di kalangan masyarakat. Masyarakat di himbau untuk lebih waspada.

“Sosialisasi yang diadakan oleh Anggota DPR RI Ade Rezki Pratama hari ini sangat tepat karena bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam memilih produk kecantikan, obat, dan makanan,” ujarnya.

Ade Rizki Pratama, S.E., M.M., Anggota DPR RI Komisi IX, juga mengomentari isu mengenai beredarnya beras sintetis di Kota Bukittinggi yang telah mencuat dalam beberapa hari terakhir.

Beliau menegaskan bahwa jika hal tersebut terbukti benar, hal itu sungguh memprihatinkan. Oleh karena itu, masyarakat harus benar-benar berhati-hati dan teliti dalam berbelanja, tidak tergoda oleh harga murah yang justru dapat menimbulkan kerugian lebih besar.

“Abaikan harga murah, lebih baik pilih yang sedikit lebih mahal tetapi memiliki kualitas dan telah mendapatkan persetujuan dari BPOM,” tuturnya, yang juga merupakan praktisi dari partai Gerindra.

Camat Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), Hastin Atas Asih, berharap bahwa kegiatan yang digagas oleh Anggota DPR-RI dan BPOM akan mampu meningkatkan kewaspadaan dan pengetahuan masyarakat terhadap produk makanan dan minuman.

Dengan demikian, masyarakat dapat lebih terlindungi dari berbagai bahan berbahaya.

“Sebagai aparatur Pemerintahan di tingkat Kecamatan, saya mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Anggota DPR-RI dan Balai POM. Hal ini akan memberikan informasi untuk memberdayakan masyarakat, baik sebagai konsumen maupun produsen,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala BPOM Padang, Camat ABTB, Kapolsek Bukittinggi, Danramil Tigo Baleh, serta Lurah se-Kecamatan ABTB.

(JA)

Pos terkait