Pelantikan PPPK, Langkah Maju untuk Kota Payakumbuh yang Lebih Baik

TOPSUMBAR – Pada Rabu 18 Oktober 2023, Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman, memimpin upacara pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Optimalisasi Jabatan Fungsional Teknis di Aula Lt. II Balai Kota Payakumbuh.

Jasman mengucapkan selamat kepada rekan-rekan PPPK teknis yang telah resmi dilantik. Ia berharap semua yang diangkat PPPK hari ini siap
memberikan tenaga dan dedikasi terbaik untuk kemajuan Kota Payakumbuh.

Jasman menekankan bahwa Pemko Payakumbuh telah menjunjung tinggi prinsip transparansi dalam setiap tahap, mulai dari pendaftaran, ujian, hingga pengangkatan PPPK teknis. Ia menegaskan bahwa tidak ada pungutan biaya apa pun selama proses ini, sesuai dengan regulasi dan ketentuan yang berlaku.

Bacaan Lainnya

Dia juga menambahkan bahwa dalam rekrutmen PPPK ini, fokus utama kami adalah mendatangkan tenaga yang sudah profesional di bidangnya.

Ia yakin, PPPK yang dilantik hari ini adalah individu yang siap bekerja keras. Jasman juga berharap agar PPPK dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan penuh profesionalisme, baik dalam melayani negara maupun masyarakat, demi suksesnya pembangunan di berbagai sektor.

Jasman menegaskan bahwa seorang ASN harus mampu memberikan pelayanan dengan ramah, memiliki jaringan luas untuk meningkatkan kualitas pelayanan, dan tentunya memiliki semangat kewirausahaan yang memadai.

Dengan pemberian keputusan pengangkatan ini, Jasman berharap PPPK dapat mengintegrasikan konsep “berakhlak” sebagai nilai inti dari ASN di seluruh Indonesia, dan menggunakan tagar atau hashtag #banggamelayanibangsa# sebagai bentuk branding ASN.

“Saya berharap saudara-saudara dapat mempertahankan sikap dan perilaku yang baik, serta menjaga nama baik korps dan integritas sebagai abdi negara. Pelajari segala aturan yang berkaitan dengan hak dan kewajiban, serta larangan bagi PPPK, sehingga tidak ada kesalahan dalam tindakan dan perilaku sebagai seorang ASN,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Mantan Kadis Kominfo Provinsi Sumatera Barat juga memberikan pesan kepada keluarga yang mendampingi, untuk memberikan dukungan kepada suami/istri terhadap amanah yang diberikan kepadanya sebagai PPPK di lingkungan Pemko Payakumbuh.

Pj. Walikota Jasman juga meminta pengertian dari keluarganya, karena dengan dilantiknya PPPK ini, tanggung jawab baru sebagai abdi negara akan diemban.

Waktu bersama keluarga mungkin akan berkurang, jadi saya mohon pengertian dari Bapak/Ibu semua mengenai kesibukannya. Mari kita membangun rasa saling percaya di antara kita semua.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten III, Ifon Satria, Kepala BKPSDM Erwan beserta jajaran, kepala OPD terkait, serta PPPK yang dilantik beserta keluarga.

(Ton)

Pos terkait