Menuju Sukses Asesmen Nasional 2023, SD Negeri 26 Pasaman Bersiap sebagai Pionir

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 26 Pasaman (foto: Topsumbar.co.id)

TOPSUMBAR – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 26 Pasaman siap menghadapi tantangan baru dalam pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) Tahun 2023 yang berbasis komputer.

AN merupakan evaluasi nasional yang digunakan untuk mengukur kemampuan siswa di berbagai sekolah di Indonesia.

Tahun ini, SD N 26 Pasaman akan menghadapinya dengan menggunakan teknologi komputer.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SD N 26 Pasaman, Rohima, S.Pd. M.Si, berbicara tentang persiapan yang telah mereka lakukan.

“Kami sangat menyambut baik transisi ke AN berbasis komputer. Ini adalah peluang bagi siswa kami untuk terbiasa dengan teknologi dan mempersiapkan mereka untuk tantangan di masa depan.” katanya, Kamis 05 Oktober 2023.

Sekolah Dasar Negeri 26 Pasaman telah memastikan bahwa semua siswa memiliki akses yang sama terhadap teknologi dengan menyediakan fasilitas komputer yang memadai di sekolah.

Mereka juga telah memberikan pelatihan khusus kepada siswa untuk memastikan mereka bisa menggunakan perangkat komputer dengan baik selama AN.

Sekolah Persiapkan Metode Pengajaran dengan Teknologi

Para guru di sekolah ini juga telah memperbarui metode pengajaran mereka untuk mencakup penggunaan teknologi dalam pembelajaran.

Sehingga siswa familiar dengan perangkat lunak yang akan digunakan dalam AN, mereka merasa nyaman ketika menghadapi ujian berbasis komputer.

Selain persiapan teknis, SD N 26 Pasaman juga memberikan perhatian pada aspek psikologis dan mental siswa.

Mereka telah mengadakan sesi pembinaan khusus untuk membantu siswa mengatasi kecemasan yang mungkin muncul sehubungan dengan penggunaan teknologi dalam ujian.

“Kami ingin siswa-siswa kami merasa percaya diri dan siap untuk menghadapi AN berbasis komputer,” ungkapnya.

“Ini adalah langkah penting dalam mempersiapkan mereka untuk dunia yang semakin terhubung dan teknologi,” tambah Rohima.

Dengan persiapan yang matang dan komitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas, SD N 26 Pasaman yakin bahwa pelaksanaan AN berbasis komputer tahun ini akan berjalan dengan lancar.

Semua pihak diharapkan bersama-sama memberikan dukungan agar AN di sekolah ini sukses dan memberikan hasil yang memuaskan.

Asesmen Nasional Tahun 2023 diharapkan menjadi tolok ukur keberhasilan pendidikan di SD N 26 Pasaman.

Sekolah ini berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan mereka dan memastikan bahwa setiap siswa memiliki kesempatan untuk meraih prestasi terbaiknya.

Dalam beberapa minggu mendatang, para siswa SD N 26 Pasaman khususnya siswa/i kelas V (lima) akan menghadapi AN berbasis komputer dengan semangat tinggi dan kesiapan yang matang untuk mengukur kemampuan mereka secara akademis.

(DYA)

Pos terkait