Mengukuhkan Pendidikan, Pagar Baru untuk SMA Negeri Unggul Dharmasraya

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, dengan tegas memastikan bahwa proses pembangunan pagar Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Unggul Dharmasraya beserta asrama sekolahnya akan segera dimulai.

Keamanan dan kenyamanan merupakan hal yang tak terpisahkan dalam mendukung proses belajar mengajar (PBM).

Ia menegaskan untuk memenuhi semua persyaratan dalam waktu 15 hari ke depan. Jika hal ini tercapai, InsyaAllah, pembangunan pagar akan segera kami laksanakan.

Bacaan Lainnya

Saya mengajak kita semua untuk berdoa bersama agar semua ini dapat terealisasi dengan segera, Gubernur Mahyeldi saat kunjungannya di SMA Negeri Unggul Dharmasraya pada Senin 30 Oktober 2023.

Gubernur juga mengklarifikasi bahwa berdasarkan perhitungan awal, panjang pagar yang dibutuhkan untuk sekolah dan asrama sekitar 2.000 meter, dengan perkiraan biaya pembangunan sekitar Rp1 miliar.

Beliau menegaskan bahwa SMA yang dijadwalkan untuk ditingkatkan menjadi SMA Negeri 5 Sumbar pada tahun 2024 harus menjadi lingkungan yang aman dan nyaman bagi para siswa yang sedang menimba ilmu. Oleh karena itu, proses pembangunan pagar ini harus dipercepat.

Ia juga mempertegas bahwa, kami harus memastikan bahwa sekolah menjadi tempat yang paling aman. Tidak ada ruang untuk gangguan terhadap proses pendidikan.

Oleh karena itu, segala persiapan harus diselesaikan dengan segera. Terlebih lagi, anak-anak kita tinggal di asrama ini selama 24 jam.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri Unggul Dharmasraya, Sukri, berharap agar segala kekurangan yang ada di sekolah segera dapat teratasi. Hal ini akan memastikan kinerja maksimal dalam pelaksanaan aktivitas sebagai sekolah-asrama.

“Tentu, kami sadar bahwa kami belum mencapai tingkat yang sama dengan SMA Unggul lainnya. Terutama terkait fasilitas, pagar menjadi prioritas utama karena siapa saja memiliki potensi untuk masuk dan keluar tanpa kendali, termasuk orang maupun hewan liar. Oleh karena itu, tentunya para siswa tidak akan merasa nyaman. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur. Kami akan segera menyusun proposal dan memenuhi persyaratan lainnya sesuai arahan Bapak,” ungkap Sukri.

(adpsb/cen)

Pos terkait