Menggerakkan Potensi Wanita Tani, Kunjungan Ketua TP PKK Kota Bukittinggi ke KWT Tangguh

TOPSUMBAR – Dalam rangka memasyarakatkan pemanfaatan lahan pekarangan, Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, mengunjungi salah satu Kelompok Wanita Tani (KWT) binaan Dinas Pertanian dan Pangan, yaitu KWT Tangguh di Kelurahan Pakan Labuah, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Kehadiran Fiona disambut dengan hangat dan penuh keakraban oleh anggota kelompok tani wanita, serta didampingi oleh Camat ABTB, Hastin Atas Asih.

Cerita dimulai dari kunjungan ke rumah bibit, kemudian dilanjutkan ke saung pertemuan, dan diakhiri dengan proses panen tanaman bawang daun di lahan demplot kelompok.

Bacaan Lainnya

Anggota kelompok merasakan manfaat dari tanaman sehat yang dapat mereka konsumsi sehari-hari, sekaligus dapat dijual untuk meningkatkan pendapatan keluarga dan modal KWT dalam mengembangkan usaha tanaman sayuran dan buah. Ungkap Warnita, Sekretaris Kelompok Wanita Tani.

Ketua TP PKK Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Erman Safar, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan positif ini, dan memberikan pujian kepada 25 anggota kelompok, yang semuanya merupakan ibu-ibu hebat, mampu memberdayakan ekonomi melalui kelompok wanita tani.

Pada kesempatan ini, Fiona juga menyampaikan bantuan berupa bibit tanaman dan buah. Fiona berharap semoga bibit yang diberikan dapat dijaga dan dikembangkan dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat dan membantu perekonomian di dalam keluarga. Ujar Fiona dengan harapannya.

(JA)

Pos terkait