Mandiangin Koto Selayan, Refleksi Peran Bundo Kanduang

TOPSUMBAR – Pada Kamis, 19 Oktober 2023, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) menggelar pertemuan Bundo Kanduang di Kelurahan Koto Selayan.

Pertemuan ini mengusung tema “Peran dan Tantangan Bundo Kanduang di Era Digital” yang disampaikan oleh Narasumber Ketua LKAAM Kota Bukittinggi, Inyiak Fery Chofa, SH, LL.M Dt Tun Muhammad.

Ketua LKAAM Kota Bukittinggi, Ferimy Chofa, SH, LL.M Dt Tun Muhammad, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bundo Kanduang memiliki peranan sangat penting di tengah masyarakat, terutama dalam mensejahterakan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Fery menyampaikan bahwa yang dimaksud dengan sejahtera bukan selalu hanya soal ekonomi, namun juga sejahtera dengan ilmu dan iman.

Fery juga menekankan bahwa dengan perkembangan zaman yang semakin pesat di era digital, Bundo Kanduang menghadapi tantangan besar, khususnya terkait dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, terutama bagi anak dan remaja.

Oleh karena itu, Bundo Kanduang perlu melakukan penyesuaian dalam mendidik anak sesuai dengan zamannya, karena mereka hidup dalam konteks zaman yang berbeda.

Hal ini sejalan dengan Program Pokja 1 TP PKK, yaitu Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI). Oleh karena itu, peran Bundo Kanduang dan TP PKK merupakan elemen penting dalam masyarakat.

(JA)

Pos terkait