Kota Padang Raih Gelar Juara Umum dengan 13 Emas di Kejurda Shorinji Kempo 2023

TOPSUMBAR – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Shorinji Kempo se-Sumatera Barat Tahun 2023 resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra.

Acara berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 28 September hingga 01 Oktober 2023 di GOR Alimin Sinapa Solok.

Hadir dalam acara penutupan ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Nurzal Gustim, Ketua KONI Provinsi Sumatera Barat, Ronny Pahlawan, Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon, Ketua Pengprov Perkemi Sumbar, Indra Jaya, selain juga wasit, atlet, dan official yang memadati tribun.

Bacaan Lainnya

“Wawako Solok menyambut dengan rasa syukur atas keberhasilan terselenggaranya Kejurda Shorinji Kempo ini. Kejuaraan ini berjalan lancar dan sukses berkat kerjasama dari semua pihak yang terlibat,” ucapnya.

Wawako juga mengajak untuk menjadikan Perkemi sebagai organisasi beladiri yang solid, independen, dan profesional dengan selalu menghormati falsafah Shorinji Kempo.

Sementara kepada para Kenshi, Ketua Perkemi Kota Solok memberikan pesan agar terus berlatih, mengingat akan ada banyak kejuaraan mendatang.

“Pemerintah Kota Solok mengucapkan selamat kepada para pemenang. Bagi yang belum berhasil, jangan menyerah. Berlatihlah lebih giat lagi agar prestasi lebih gemilang di masa depan,” tuturnya.

Pengurus Perkemi Kota Solok juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kontingen dan berharap agar Kejuaraan di Kota Solok memberikan kesan yang baik.

Para juara umum juga mendapatkan reward yang tidak terkecilkan, dengan juara pertama dari Kota Padang meraih 13 emas, 13 perak, dan 13 perunggu. Disusul oleh Kota Solok dengan 20 emas, 6 perak, dan 8 perunggu.

Sementara juara umum ketiga diraih oleh Kota Sawahlunto dengan 7 emas, 7 perak, dan 5 perunggu. Masing-masing juara berturut-turut mendapatkan reward sebesar Rp3.500.000, Rp2.500.000, dan Rp1.500.000.

Atlet terbaik pada kejuaraan ini adalah Allifah Syuhada Yuskar, sementara wasit terbaik adalah Januar Efendi. Keduanya juga menerima penghargaan sebesar Rp1.000.000.

Dengan berbagai prestasi gemilang ini, diharapkan nama-nama Kota Padang, Kota Solok, dan Kota Sawahlunto akan semakin bersinar di kancah olahraga Shorinji Kempo.

Kejuaraan ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi para atlet muda untuk terus berlatih dan berkompetisi. Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang.

(Gra)

Pos terkait