Komitmen Baru, Dr. Thomas Febria Pimpin Kemenag Kabupaten Agam

TOPSUMBAR – Dr. Thomas Febria saat ini menjabat sebagai Kakan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Agam. Ia dilantik oleh Kakanwil Kemenag Sumatera Barat, Dr. Helmi, dua pekan yang lalu.

Hari ini, di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam, pada Selasa 10 Oktober 2023, berlangsung serah terima tugas yang dipimpin oleh Kakanwil Kemenag Sumbar tersebut.

“Saya menerima amanah ini dengan sepenuh hati dan berkomitmen untuk melaksanakannya dengan baik,” ujarnya sembari didampingi oleh istri.

Bacaan Lainnya

Thomas Febria berencana untuk melanjutkan program-program yang telah dicanangkan oleh Kakan Kemenag sebelumnya di Kabupaten Agam.

Ia menganggap pembinaan agama di Agam memiliki peran strategis, terutama mengingat adanya banyak pondok pesantren yang dapat dimanfaatkan.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Agam juga memiliki program penting seperti pembangunan 1.000 rumah tahfiz.

Segera mendatang, Agam akan menggelar festival keagamaan, yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat provinsi pada bulan November mendatang.

Thomas Febria mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan kafilah dan sudah mengadakan program pelatihan untuk memantapkan persiapan mereka.

Tomas juga menyatkan bahwa Kankemenag bersama Pemerintah Daerah akan mengawal persiapan kafilah, sehingga dapat mencapai prestasi yang lebih baik.

 

Pos terkait