AKBP Purwanto Hari Subekti Membacakan Penekanan Kapolri pada Pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024

Operasi Mantap Brata 2023-2024. (Foto : Topsumbar.co.id)
Operasi Mantap Brata 2023-2024. (Foto : Topsumbar.co.id)

TOPSUMBAR – Melalui Humas Resor Sawahlunto, AKBP Purwanto Hari Subekti membacakan penekanan dari Kapolri saat Pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Polri menggelar operasi kepolisian secara terpusat dengan kode sandi “Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024” yang berlangsung di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia selama 222 hari, dimulai dari tanggal 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024.

Salah satu rangkaian dari persiapan Polri dalam mengawal pelaksanaan pemilu 2024 adalah apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024 yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia pada hari Selasa, tanggal 17 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan apel gelar pasukan yang dilaksanakan oleh Jajaran Polres Sawahlunto, Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, S.Sos membacakan penekanan dari Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si untuk diindahkan dan dilaksanakan oleh Personel Polri khususnya di Polres Sawahlunto.

Berikut isi penekanan dari Kapolri:

1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua.

2. Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, sarana dan prasarana, serta fasilitas penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi.

3. Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan sistem ‘buddy’ guna menjamin keselamatan personel.

4. Pimpinan di setiap tingkat harus terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing-masing.

5. Lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima. Hal ini penting, mengingat operasi yang kita laksanakan cukup panjang dan pemilu 2024 dilakukan secara serentak.

6. Kedepankan komunikasi publik dan upaya ‘cooling system’, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi.

7. Tingkatkan sinergitas dan solidaritas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi.

Terakhir, Kapolri mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada seluruh personel yang terlibat. Mari bersama-sama kita amankan Pemilu 2024, demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama.

Demikian penekanan Kapolri dalam amanatnya, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan, serta keselamatan kepada kita, dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

(ROL)

Pos terkait