Pemko Sawahlunto Jalin Kerjasama Pembuatan Konten dengan Influencer Sumatera Barat

Pemko Sawahlunto Jalin Kerja sama pembuatan konten dengan Influencer Sumatera Barat
Pemko Sawahlunto Jalin Kerja sama pembuatan konten dengan Influencer Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Selaku penggiat sosial Sumatera Barat, sejumlah influencer bertemu dan berdiskusi dengan Wawako Zohirin Sayuti, membahas tentang promosi dan perkembangan pariwisata Sawahlunto, di rumah dinas Wawako, pada hari Jum’at, 1 September 2023.

Zohirin Sayuti mengatakan bahwa, peran influencer dalam membentuk opini publik, terutama bagi generasi muda/millenial saat ini sangat kuat.

“Untuk promosi, sekarang zamannya berganti ke digital, bermainnya melalui media sosial. Sawahlunto membutuhkan promosi untuk menarik pengunjung, tentu harus update juga menggunakan media sosial, salah satu langkahnya dengan berkolaborasi bersama anak-anak muda para influencer ini,” ucap Zohirin Sayuti.

Bacaan Lainnya

Pada pertemuan tersebut Zohirin Sayuti mengekspose tentang wisata Sawahlunto serta sejumlah program unggulan Pemko, serta menerima saran dari para influencer tentang bagaimana tips dan trik dalam meningkatkan promosi.

Salah satu influencer Sumbar yang juga CEO Witbox Creative Media, Ahmad Hafizd menilai Sawahlunto memiliki banyak potensi yang bisa dieksplorasi untuk dijadikan konten yang berdampak promosi.

“Sawahlunto ini kaya sejarah, kaya budaya, kaya pemandangan alam, itu semua bisa dikelola menjadi konten yang salah satu dampaknya nanti menambah kunjungan wisata,”tutur Ahmad Hafidz.

Ahmad Hafidz menyarankan untuk menambah ketertarikan dan kenyamanan wisatawan, terutama dari kalangan millenial untuk datang ke Sawahlunto maka Pemda bisa meningkatkan iven (acara) dan industri kreatif.

“Tinggal bagaimana mengaktifasi hal-hal yang menambah kemeriahan kota ini, contohnya gelar festival, konser musik, produk kreatif dan lain-lain. Hal yang seperti itu besar pengaruhnya menarik pengunjung,” tukuk Hafidz.

Para influencer Sumbar tersebut bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Sawahlunto berkeliling sambil melakukan pembuatan konten diselama tiga hari di kota Sawahlunto World Heritage. (ROL)

Pos terkait