Koalisi Gerak Cepat DPD Nasdem Pessel dan DPC PKB Konsolidasi antar Partai

Koalisi Gerak Cepat DPD Nasdem Pessel dan DPC PKB Konsolidasi antar Partai
Koalisi Gerak Cepat DPD Nasdem Pessel dan DPC PKB Konsolidasi antar Partai

TOPSUMBAR – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal beberapa bulan lagi. Selain sibuk dengan pencalonan capres dan cawapres, sejumlah partai politik tengah sibuk mempersiapkan kemenangannya.

Salah satu persiapan di antaranya ialah sibuk melakukan konsolidasi antar partai elit politik, tak terkecuali Partai Nasdem dan Partai PKB.

Sementara itu Ketua DPD Nasdem Pesisir Selatan Aprial Habas buya Piai bersama Sekretaris Doni Marta mengelar pertemuan bersilaturahmi dan membahas strategi pemenangan.

Bacaan Lainnya

Lanjutnya Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Pesisir Selatan dan Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional Demokrat (DPD Nasdem) Nasdem menggelar pertemuan untuk membahas strategi memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dalam pertemuan di kantor DPD Nasdem Pesisir Selatan, DPC PKB Pesisir Selatan dipimpin oleh Ketua Indra Jaya atau yang lebih akrab dipanggil Kekep dan begitupun DPD Nasdem dipimpin oleh Ketua Aprial Habas Buya Piai

Ketua DPC PKB Pesisir Selatan Indra Jaya mengatakan, pertemuan tersebut tak lain untuk membahas kemenangan Pilpres.

“Agendanya , kita komunikasi dalam rangka mengawali kerja sama politik untuk kemenangan pilpres di Pesisir Selatan khususnya,” kata Indra Jaya Selasa, 13 September 2023.

Adapun berbicara target perolehan suara untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, pihaknya menargetkan di Pesisir Selatan sebanyak-banyaknya suara pemilih total jika pasangan dalam Pilpres

“Angka itu realistis melihat sentimen positif masyarakat terhadap pasangan Anis Cak Imin (Amin), pengalaman politik partai pengusung, gerakan relawan, dan jaringan lain yang luar biasa militan,” ujarnya.

Sekretaris DPD NasDem Pesisir Selatan, Doni Marta turut membenarkan, adanya pertemuan jajaran dua Partai yang mana menindaklanjuti deklarasi pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

“Acaranya cukup gerak cepat, kami silaturahmi menyikapi atas deklarasi yang sudah dilaksanakan sebelumnya,” kata Doni. (Re)

Pos terkait