Edison TRD Ajak Pemko Pariaman Bentuk OPD Khusus Kepemudaan dan Keolahragaan Sesuai Undang-undang

Edison TRD Ajak Pemko Pariaman Bentuk OPD Khusus Kepemudaan dan Keolahragaan Sesuai Undang-undang
Edison TRD Ajak Pemko Pariaman Bentuk OPD Khusus Kepemudaan dan Keolahragaan Sesuai Undang-undang

TOPSUMBAR – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pariaman, Edison TRD, bersama dengan Riky Falantino dan Yofan Syarif dari tim pengurus, menghadap Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, di ruang kerjanya di Kemenpora RI, Jakarta, Jumat 15 September 2023.

Selama dialog tersebut, Edison menyinggung kunjungan sebelumnya oleh Menpora, Zainuddin Amali, ke Kota Pariaman di Agustus 2022, di mana beliau memeriksa fasilitas di Gor Rawang, Gor Radjo Bujang, serta tempat-tempat olahraga lain di kota itu.

“Pada saat kunjungan tersebut, Walikota Pariaman, Genius Umar, berharap agar Kemenpora dapat membantu pengembangan sarana dan prasarana di Kota Pariaman. Sebagai tindak lanjut dari kunjungan tersebut, hari ini kami berkunjung ke Kemenpora untuk mengusulkan pembangunan Kolam Renang di GOR Radjo Bujang, Karan Aur Pariaman,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Edison menambahkan bahwa proposal tersebut diajukan berdasarkan surat Walikota Pariaman Nomor: 420/2149/Dikpora-2023 tertanggal 12 September 2023, yang ditujukan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga melalui Sekretaris Deputi Bidang Pemberdayaan Olahraga, Bapak Suyadi, SIP.

“Jika Kota Pariaman memiliki kolam renang, kami akan menjadikannya sebagai salah satu olahraga unggulan. KONI Kota Pariaman akan berkolaborasi dengan Dispora Sumbar, menjadikan Pariaman sebagai pusat diklat renang di Sumatera Barat. Hal ini sejalan dengan visi Walikota Pariaman untuk menjadikan kota ini sebagai kota Sport Tourism,” tuturnya.

Sementara itu, Menpora, Dito Ariotedjo, menyambut baik kedatangan delegasi KONI Kota Pariaman. “Siap, Ketua. InsyaAllah saya akan datang ke Pariaman jika ada kesempatan,” ujarnya santai.

Baru-baru ini, Dito Ariotedjo meluncurkan Kejuaraan Antarkampung (Tarkam) Kemenpora Tahun 2023. Kejuaraan ini merupakan prioritas Kemenpora untuk membudayakan olahraga di masyarakat, sejalan dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan pesan Presiden RI, Joko Widodo.

Edison, yang sering dikenal dengan nama Edi, menyampaikan aspirasinya agar Pemerintah Kota Pariaman menginisiasi pembentukan sebuah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang khusus menangani isu-isu Kepemudaan dan Keolahragaan, sejalan dengan ketentuan yang ada dalam Undang-undang.

(Zaituni)

 

Pos terkait