Dinas Kesehatan Kota Solok Adakan Bakti Sosial

Dinas Kesehatan Kota Solok Adakan Bakti Sosial
Dinas Kesehatan Kota Solok Adakan Bakti Sosial

TOPSUMBAR – Dalam rangka menyambut kedatangan delegasi delapan negara pada kegiatan knowledge sharing program, Dinas Kesehatan Kota Solok mengadakan bakti sosial bersama anggota Satuan Karya (Saka) Pramuka Bakti Husada di Posyandu Wijaya Kusuma pada Wilayah Kerja Puskesmas Tanjung Paku, pada Minggu, 3 September 2023.

Dalam kegiatan ini ikut mendampingi Kabid Kesmas selaku Pembina Saka Bakti Husada dari Dinas Kesehatan Kota Solok yang diwakilkan oleh Eka Fitri Muslim, Amd. Kep, dan juga Pamong Saka, Dewi Susilawati, Amd, Kep merupakan Instruktur Saka Puskesmas Tanjung Paku Kota Solok, serta kader-kader Posyandu dan anggota Saka Bakti Husada Kota Solok.

Kegiatan bakti sosial yang diadakan seperti pembuatan taman Tanaman Obat Keluarga (TOGA) yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat yang datang ke Posyandu, dan dapat menambah wawasan masyarakat tentang TOGA, apa saja manfaat yang dapat diberikan oleh tanaman di sekitar kita, sehingga dapat menjadikan layanan kesehatan mandiri bagi Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kemudian juga dilakukan pengecatan Posyandu agar terlihat lebih baik dan bagus sehingga bagi warga yang berkunjung dapat lebih nyaman dan indah dipandang menyambut peserta knowledge sharing program nanti pada tanggal 12 September 2023.

Saka Bakti Husada bertujuan untuk mewujudkan kader pembangunan di bidang kesehatan, yang dapat membantu melembagakan norma hidup sehat bagi semua anggota Gerakan Pramuka dan masyarakat di lingkungannya.

Kegiatan bakti sosial ini mengajarkan untuk saling peduli terutama pada lingkungan masyarakat. Selain itu, kegiatan bakti sosial juga membantu pembentukan sikap dan kepekaan sosial menambah wawasan dan pengetahuan sosial, menumbuhkan rasa moralitas yang tinggi, menumbuhkan semangat untuk menemukan inspirasi baru, serta melatih jiwa kepemimpinan. (gra)

Pos terkait