Bupati Lima Puluh Kota Resmikan Expo BNN di SMA N 1 Harau Sebagai Upaya Pencegahan Narkoba

Bupati Lima Puluh Kota Resmikan Expo BNN di SMA N 1 Harau Sebagai Upaya Pencegahan Narkoba
Bupati Lima Puluh Kota Resmikan Expo BNN di SMA N 1 Harau Sebagai Upaya Pencegahan Narkoba

TOPSUMBAR – Diawali upacara pengibaran bendera, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo selaku Bupati Lima Puluh Kota, melakukan peresmian Expo BNN KASIKOLA, sebuah program Kunjungan Advokasi Sosialisasi Konsultasi P4GN yang diperuntukkan bagi sekolah.

Acara ini diadakan di SMAN 01, Kecamatan Payakumbuh, dan berlangsung pada hari Senin, tanggal 18 September 2023.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa pejabat penting juga turut hadir, termasuk Kepala BNN Kota Payakumbuh, M.Febrian Jufril, serta Camat Payakumbuh, Jonianto. Tak ketinggalan, beberapa anggota forkopimca Payakumbuh juga ikut serta dalam acara penting ini.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Safaruddin menekankan kepada seluruh peserta talkshow untuk menjauhi narkoba. “Tidak hanya bagi siswa, tetapi untuk semua. Saat ini, kita seakan tidur di atas narkoba. Kasus narkoba sangat marak di Payakumbuh. Jika seseorang tertangkap terlibat narkoba, semuanya akan terpanggil.

Oleh karena itu, jauhilah narkoba. Selain bertentangan dengan hukum, narkoba juga dilarang dalam agama. Efek dari narkoba adalah halusinasi, dengan hukuman yang berat, dan sangat berbahaya bagi masa depan,” ungkap Safaruddin.

Sebagai upaya pencegahan, Bupati Lima Puluh Kota menginformasikan bahwa telah ada payung hukum, yaitu Peraturan Daerah nomor 2 tahun 2023. “Dukungan dari semua pihak sangat penting. Pantau siswa-siswi di sekolah.

Narkoba seringkali berawal dari anak-anak yang merokok. Mari bersama-sama memberantas narkoba. Berikan penghargaan kepada orang yang berani melaporkan transaksi narkoba dan selalu waspada terhadap pihak atau warga yang masuk ke setiap nagari. Aktiflah dalam berbagi informasi,” ucapnya.

Sebagai langkah strategis dalam memerangi narkoba, peresmian Expo BNN KASIKOLA ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, tentang bahaya narkoba dan pentingnya pencegahan sejak dini.

(Ton)

Pos terkait