Wako Pariaman Bedah Buku “Tragedi Etnisitas Cina di Pariaman 1945”

Wako Pariaman Bedah Buku "Tragedi Etnisitas Cina di Pariaman 1945"
Wako Pariaman Bedah Buku "Tragedi Etnisitas Cina di Pariaman 1945"

TOPSUMBAR – Genius Umar Walikota Pariaman, membuka dan sekaligus menjadi Keynote Speaker pada kegiatan bedah buku “Tragedi Kanso Trauma Etnisitas Cina di Pariaman 1945 ” karya Armaidi Tanjung di Aula Balaikota Pariaman, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Genius mengapresiasi kegiatan dan mengucapkan selamat atas terbitnya buku ini.

“Bedah buku ini merupakan kegiatan yang mampu menambah pengetahuan kita semua tentang sejarah. Pemko Pariaman hingga saat ini tidak menolak siapapun yang datang dan berinvestasi di Kota Pariaman. Karena sejak zaman dahulu, sudah ada beberapa etnis di Kota Pariaman dan hal ini telah dibuktikan dengan adanya beberapa tempat seperti Kampung Cina, Kampung Jawa bahkan kuburan cinapun ada di Kota Pariaman, “ ungkapnya.

Bacaan Lainnya

“Semoga saja dengan adanya kegiatan bedah buku ini, pengetahun kita bertambah dan yang penting apabila kita ingin terus maju, jangan pernah bosan dalam membaca. Buku adalah pembawa peradaban. Tanpa buku, sejarah itu sunyi, pemikiran dan spekulasi terhenti. Buku adalah mesin perubahan, jendela di dunia, mercusuar yang didirikan di lautan waktu, “ pesannya.

Sementara itu Ketua Pelaksana bedah buku “Tragedi Kanso Trauma Etnisitas Cina di Pariaman 1945”, Andri Satria Masri mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI di Kota Pariaman.

“Pada kegiatan bedah buku ini, kita menghadirkan para pembicara dari Dosen UNAND padang Hasanuddin, salah satu pakai budaya/penulis Free Hearty serta Wali Kota Pariaman Genius Umar. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPD Satu Pena Sumatera Barat Sastri Bakry dan penulis buku Tragedi Kanso Trauma Etnisitas Cina di Pariaman 1945, Armaidi Tanjung, “ ungkapnya.

“Semoga saja kegiatan ini dapat memberikan inspirasi bagi kita semua sehingga kedepannya kita lebih banyak tau tentang sejarah – sejarah beberapa peristiwa di Kota Pariaman, “ harapnya.(Zaituni)

Pos terkait