Pj. Wali Kota, Rida Ananda Sambut Kepulangan 14 Orang Jamaah Haji Asal Payakumbuh

Pj. Wali Kota, Rida Ananda Sambut Kepulangan 14 Orang Jamaah Haji Asal Payakumbuh
Pj. Wali Kota, Rida Ananda Sambut Kepulangan 14 Orang Jamaah Haji Asal Payakumbuh

TOPSUMBAR – Sebanyak 14 orang jamaah haji asal Kota Payakumbuh yang tergabung dalam kloter 17 embarkasi Padang telah tiba dengan di Kota Payakumbuh. Kedatangan jamaah haji tersebut disambut langsung oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda di Lobi Balai Kota Payakumbuh, Rabu (02/8).

Dalam penyambutan jamaah haji asal Payakumbuh itu tampak puluhan sanak famili dari keluarga sudah menanti kedatangan rombongan jemaah haji tersebut. Setelah bus menepi di balai kota Payakumbuh isak tangis kebahagian pun pecah menyambut kepulangan jamaah haji.

“Alhamdulillah, semua jamaah haji kembali ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat, baik itu kloter 11 dan kloter 17 baru saja sampai,” kata Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda.

Bacaan Lainnya

“Mari kita doakan satu orang jamaah haji kita yang berpulang di Madinah, mudah-mudahan segala amal dan ibadahnya diterima oleh Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” Ungkapnya.

“Kita lihat wajah jamaah haji sungguh luar biasa, cerah-cerah semuanya. Insyaallah menjadi haji yang mabrur, aamiin ya rabbal alamaiin,” tambahnya lagi.

Dikesempatan itu, Rida juga menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa menyambut langsung kedatangan para jamaah haji di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman.

“Kami atasnama Pemko Payakumbuh mohon maaf apabila ada kesalahan dan kekurangan dalam pelayanan selama keberangkatan dan kepulangan jamaah haji. Insyaallah kedepannya akan terus kita tingkatkan,” ucapnya.

“Selamat datang kembali di Payakumbuh, mudah-mudahan sehat semua dan bisa beraktifitas kembali seperti biasa,” tutupnya.

Sementara itu, Kakan Kemenang Kota Payakumbuh Joben mengatakan, dari 250 orang jamaah haji asal Kota Payakumbuh, 249 orang telah tiba dengan selamat dan sehat di Payakumbuh. Dan 1 (satu) orang lagi meninggal di Madinah dan telah dikebumikan di Bakiak Madinah.

“250 orang jamaah haji kita ini tergabung dalam kloter 11 dan 17. Kloter 11 telah sampai di Payakumbuh tanggal 27 Juli lalu, dan kloter 17 baru sampai hari ini.Jamaah haji kita yang meninggal di Madinah atas nama Ade Taufik asal Kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo,” pungkasnya.

Kedatangan jamaah haji itu juga disambut Asisten III Ifon Satria, Kakan Kemenag Joben, Kabag Kesra Efrizal dan jajaran Kemenag Kota Payakumbuh. (Ton)

Pos terkait