Penerima Manfaat Bantuan Ternak Kambing di Sawahlunto Ikuti Bimtek

TOPSUMBAR – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sawahlunto menggelar acara bimbingan teknis (Bimtek) bagi peternak kambing, Selasa 15 Agustus 2023 lalu.

Dalam sambutannya, Deri Asta Walikota Sawahlunto yang diwakili oleh Ambun Kadri Sekdako, menyampaika bahwa bertani dan beternak itu sangat membutuhkan ilmu agar bisa memperoleh hasil maksimal.

Dengan digelarnya Bimtek, akan sangat bermanfaat memberikan ilmu yang dibutuhkan peternak,ungkap Ambun Kadri. Ia juga mengarahkan, agar para pemateri, yang terdiri dari penyuluh maupun dokter hewan di DKP3 tersebut menyampaikan ilmu secara maksimal kepada para peserta yang mudah dimengerti.

Bacaan Lainnya

Ambun Kadri berharap dengan diberikan Bimbingan teknis tersebut, petani ternak kambing dapat melakukan petunjuk dan ilmu yang diberikan para pemateri. Kedepan bisa meningkatkan hasil baik dalam meningkatkan ekonomi keluarga melalui ternak kambing tersebut.

Acara berlangsung di aula DKP3, selain Setdako Ambun Kadri, juga didampingi Heni Purwaningsih Kadis DKP3 dan jajaran, dihadiri oleh segenap masyarakat penerima manfaat bantuan ternak kambing, dari Pemko Sawahlunto.

(ROL)

Pos terkait