Para Guru SD/SMP Sawahlunto Ikuti Pelatihan Pendidikan Karakter

Top Sumbar – Di gelar di aula Dinas Pendidikan Sawahlunto, pada Kamis, 24 Agustus 2023, pelatihan pendidikan karakter terhadap para guru-guru Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se kota Sawahlunto.

Wako Deri Asta menyampaikan bahwa pelatihan pendidikan karakter ini mempunyai peran strategis dalam membentuk mental generasi penerus yang semakin baik di kota ini.

Dalam mendidik, para guru tidak bisa hanya berfokus pada penilaian secara akademis saja, namun pembentukan karakter pun sangat penting.Karena itu dapat jadi barometer menentukan bagaimana anak-anak kita bersikap, ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Wako Deri Asta menyampaikan hal itu sesuai dengan salah satu misi Pemko Sawahlunto yakni mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang beriman, kreatif dan berdaya saing.

Asril Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto mengatakan bahwa pemateri dalam pelatihan pendidikan karakter ini sengaja menghadirkan Prof.Dr.Herman Nirwana.M.Pd.Kons.Kepala Program Pendidikan (Kaprodi) Psikologi Universitas Negeri Padang.(ROL)

Pos terkait