DLH Libatkan Saran Pengawas Lapangan Pasukan Kuning pada Persiapan Penilaian Adipura 2023

DLH Libatkan Saran Pengawas Lapangan Pasukan Kuning pada Persiapan Penilaian Adipura 2023
DLH Libatkan Saran Pengawas Lapangan Pasukan Kuning pada Persiapan Penilaian Adipura 2023

TOPSUMBAR – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solok, Edrizal menyampaikan bahwasanya program Adipura merupakan program nasional untuk membangun kota yang bersih, untuk itu sangatlah penting masukan dan saran terkhusus dari Pasukan Kuning yang akan terjun langsung ke lapangan.

Hal itu disampaikannya dalam rapat program adipura di ruang rapat Khaidir Nuh Dinas Lingkungan Hidup setempat yang dihadiri oleh Kepala Bidang, Kepala UPTD, pejabat penanggung jawab Adipura dan Pengawas PHL Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok, Jumat, 18 agustus.

“Untuk mencapai Kota Solok bersih menuju Adipura harus dilakukan upaya-upaya yakni melaksanakan gerakan kebersihan dengan mengikut sertakan seluruh lapisan masyarakat, meningkatkan pemilahan dan pengelolaan sampah pada TPA, pasar, permukiman, dan sekolah. Ini tanggungjawab kita bersama dan ini butuh sinergi yang konsisten dari kita semua,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Edrizal mengatakan bahwa Adipura 2023 bukan hanya membawa nama DLH saja, tapi sekaligus membawa nama Kota Solok.

“Saran dari kawan-kawan PHL sangat kami apresiasi, karena bertugas langsung terjun ke lapangan, tapi perlu diingat kembali bahwa Adipura ini bukan hanya agenda PHL saja, tapi ini adalah agenda kita bersama untuk Kota Solok yang kita cintai.”

“Saya minta kepada para Kabid menyiapkan seluruh atribut kawan-kawan di lapangan baik administrasi hingga operasional, dan tolong dijaga dan dipantau seluruh titik pantau, bukan berarti yang tidak merupakan titik pantau tidak diawasi, dan lakukan koordinasi antar bidang agar Piala Adipura tahun ini kembali dapat kita raih,” pungkasnya. (gra)

Pos terkait