Bupati Serahkan Bantuan Seragam Sekolah dan Beasiswa Pendidikan Baznas

Bupati Serahkan Bantuan Seragam Sekolah dan Beasiswa Pendidikan Baznas
Bupati Serahkan Bantuan Seragam Sekolah dan Beasiswa Pendidikan Baznas

TOPSUMBAR – Bantuan beasiswa pendidikan dan baju seragam sekolah Baznas yang diberikan merupakan bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota untuk meningkatkan standar pelayanan pendidikan minimal di Limapuluh Kota.

Terlebih kedua bantuan ini merupakan program prioritas yang menopang perwujudan visi misi serta program prioritas daerah. Hal demikian disampaikan Bupati Limapuluh Kota, H.Safaruddin Dt.Bandaro Rajo dalam sambutannya sesaat setelah menyerahkan seragam sekolah dan bantuan beasiswa pendidikan secara simbolis saat mengunjungi SD Negeri 01 Situjuah Batua, Selasa, 22 Agustus 2023.

Program Bantuan Seragam Sekolah Gratis untuk pelajar SD dan SMP yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota telah direalisasikan pada tahun ini dan telah dimulai 12 Agustus 2023 lalu.

Bacaan Lainnya

Total 11.931 pelajar menerima bantuan merupakan siswa yang baru memasuki jenjang pendidikan SD maupun SMP. Sementara itu, untuk bantuan beasiswa pendidikan yang diberikan Baznas Limapuluh Kota senilai Rp.833.300.000 untuk 1800 siswa SD, 200 Siswa SMP, dan 400 Mahasiswa.

Di bagian lain sambutannya, Bupati mengatakan, penyerahan perlengkapan sekolah untuk siswa kelas 1 SD dan kelas 7 SMP yang terdiri dari baju, celana, tas, topi, ikat pinggang dan dasi secara gratis ini adalah bukti komitmen pemerintah daerah terhadap segala program yang telah dijanjikan kepada masyarakat.

“Program bantuan seragam ini kami yakini akan meringankan beban masyarakat serta mampu menjawab keraguan masyarakat terhadap realisasi program unggulan ini,” tambahnya.

Bupati Safaruddin menegaskan, semua masyarakat berhak menerima pendidikan,dan tidak ada anak putus sekolah hanya karena tidak memiliki seragam dan alat untuk menuntut ilmu. Untuk itu, Ia mengajak para pelajar memanfaatkan bantuan tersebut dengan melahirkan prestasi akademik dan non akademik.

“Semoga anak-anak Bapak lebih rajin menuntun ilmu, disiplin, dan hormati orang tua maupun guru di sekolah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Afri Efendi, menjelaskan, distribusi seragam sekolah telah dimulai Senin, 14 Agustus 2023 di sejumlah kecamatan.

“Adapun jumlah penerima bantuan untuk paket seragam sekolah se Kabupaten Limapuluh Kota terdiri dari 5.324 siswa SD dan 6.607 siswa SMP yang tersebar di Tiga belas Kecamatan,” jelas Afri Efendi.

Turut hadir dalam kunjungan Camat Situjuah Limo Nagari Rumelia, Wali Nagari Situjuah Batua Don Vesky, tokoh masyarakat Situjuah M.Fajar Rillah Vesky. (Ton)

Pos terkait