Tim TKPK Sawahlunto Terima Penghargaan dari Gubernur Sumatera Barat

Topsumbar – Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah memberikan penghargaan kepada Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Sawahlunto, yang dinilai sebagai Tim TKPK kinerja terbaik di Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Gubernuran, Kamis 20 Juli 2023 pada Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Penangulangan Kemiskina Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

Selama dua tahun berturut-turut Kota Sawahlunto sangat behasil menurunkan drastis angka kemiskinan paling rendah secara Nasional.

Bacaan Lainnya

Menurut Mahyeldi, keberhasilan ini turut berkontribusi dalam merealisasikan visi misi dan program unggulan Pemprov Sumatera Barat.”Kami sangat apesiasi dan berterima kasih kepada Sawahlunto,”ucap Mahyeldi.

Pada tahun 2021 pasca Pandemi Covid-19, menyebabkan perlambatan pertumbuhan ekonomi, bukanlah pekerjaan mudah untuk menurunkan angka kemiskinan, namun Pemko Sawahlunto ternyata punya trik tetsendiri dalam menangani angka kemiskinan ini, demikian Mahyeldi memaparkan.

Zohirin Sayuti Wawako Sawahlunto menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sumbar, yang telah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Sawahlunto World Heritage dalam mencapai angka kemiskinan terendah itu.

“Ini kami persembahkan bagi seluruh warga masyarakat kota Sawahlunto, yang sudah bekerja sama dalam misi menurunkan angka kemiskinan ini,” tutup Zohirin Sayuti.

(ROL)

Pos terkait