Sukses Menangani Kemiskinan, Pemko Payakumbuh di Beri Penghargaan Oleh Gubernur

Topsumbar – Pemko Payakumbuh berhasi menggondol Penghargaan atas kinerja dan komitmen dalam penyelenggaraan dan penurunan kemiskinan tahun 2022 yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Barat, di Auditorium Gubernuran, Padang, Kamis (20/7).

Penghargaan ini diberikan sebab Pemko Payakumbuh dinilai sukses dalam penangani kemiskinan di kota berjuluk City Of Randang itu.

“Selamat kepada Kota Payakumbuh yang terus dan selalu berupaya mengentaskan kemiskinan di daerahnya. Mudah-mudahan ini akan menjadi acuan bagi daerah lain dan angka kemiskinan di Sumbar terus menurun,” kata Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi Ansharullah.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah yang menerima penghargaan mengatakan, secara umum penghargaan itu diberikan berdasarkan hasil kinerja TKPK Kota Payakumbuh Tahun 2022. Dimana Pemko Payakumbuh telah mempedomani Permendagri 54 Tahun 2021.

“Ya, dari kinerja TKPK sampai Juni 2023, kita (Payakumbuh – red) telah menuntaskan untuk SK TKPK tahun 2023, penyusunan dokumen RKPD, penyusunan dokumen RAT, telah menyampaikan LP2KD serta telah memfalidasi data kemiskinan ektrem,” kata Pj. Sekda Dafrul Pasi usai menerima penghargaan.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja keras kita bersama. Mudah-mudahan ini bernilai ibadah dimata Allah SWT,” tambahnya.

Dafrul menyebut, dalam upaya penanggulangan kemiskinan di Kota Payakumbuh, TKPK terdiri dari 19 Kepala Perangkat Daerah (KPD) terkait yang diketuai oleh Sekda dan sekretariat nya Bappeda terus berupaya dalam pengentasan kemiskinan di Payakumbuh.

“Kita terus berupaya, agar tidak ada lagi masyarakat kita yang berekonomi rentan. Kita juga mohon dukungan dari semuanya untuk peduli dan saling membantu sesama agar keluar dari kesulitan,” pungkasnya. (Ton)

Pos terkait