Rezeki Anak Sekolah! Bansos PKH Juli 2023 Cair Jelang Tahun Ajaran Baru, Cek Penerimanya di Sini

Rezeki Anak Sekolah! Bansos PKH Juli 2023 Cair Jelang Tahun Ajaran Baru, Cek Penerimanya di Sini
Rezeki Anak Sekolah! Bansos PKH Juli 2023 Cair Jelang Tahun Ajaran Baru, Cek Penerimanya di Sini (ilustrasi: Topsumbar.co.id)

Topsumbar – Menjelang tahun ajaran baru di pertengahan bulan Juli 2023, pencairan bansos PKH banyak dinantikan oleh KPM, khususnya orang tua yang ingin memenuhi keperluan sekolah anak.

Berkaca pada jadwal penyaluran tahun lalu, PKH tahap 3 disalurkan mulai Juli dan berakhir pada September 2023.

Kabar baiknya, beberapa masyarakat di daerah terterntu sudah dapat mencairkan dana bantuan sosial ini.

Bacaan Lainnya

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program bantuan yang dilaksanakan oleh dilaksanakan oleh Kementerian Sosial untuk keluarga miskin dan rentan miskin.

Tujuan utama PKH adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia terutama bidang pendidikan dan kesehatan pada kelompok keluarga miskin.

PKH menargetkan pada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Adapun untuk jumlah nominal yang penerima PKH dapat cairkan adalah mulai dari Rp1.000.000 sampai Rp.3.000.000 per tahunnya.

Masyarakat dapat menerima bantuan PKH melalui Bank Himbara (BRI, BNI,BTN atau Mandiri) dan PT Pos Indonesia.

Jumlah yang akan diterima oleh penerima PKH sangat beragam, mulai dari Ibu hamil, balita/anak usia dini mendapatkan bantuan sebesar Rp750.000 per tahap.

Sedangkan siswa SD sederajat sebesar Rp225.000 per tahap. Pelajar SMP sebesar Rp375.000 per tahap, dan Pelajar SMA sebesar Rp500.000 per tahap.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa bantuan PKH tahap 3 pada bulan Juli 2023 ini sudah ada yang cair di beberapa wilayah di Indonesia.

Kebenaran kabar yang beredar di media sosial Facebook kebanyakan mengatakan PKH tahap 3 sudah mulai cair sejak awal Juli 2023.

Daerah-daerah yang sudah terpantau melakukan pencairan dana PKH tahap 3 adalah daerah Sumatera Selatan meliputi Kabupaten Ogan Komering Ulu, dan Palembang.

Daerah selanjutnya..

Pos terkait