Positif Cair Hari Ini! Bantuan PKH Tahap 3 di Daerah dan Bank Ini, Wilayah Lain Kapan?

Positif Cair Hari Ini! Bantuan PKH Tahap 3 di Daerah Bank Ini, Wilayah Lain Kapan
Positif Cair Hari Ini! Bantuan PKH Tahap 3 di Daerah Bank Ini, Wilayah Lain Kapan (ilustrasi: Topsumbar.co.id)
PKH Tahap 3 Juli 2023 Bank BRI
Bukti PKH Tahap 3 Juli 2023 Bank BRI (gania vlog)

“Alhamdulillah pkh tahap 3 bank BRI kota Palembang. Kelurahan lorok Pakjo kecamatan ilir barat. Komponen 2 SD 1 Lansia. Berkah bosa beli baji dan buku sekolah aamiin YRA”, keterangan dalam postingan tersebut.

Bagaimana pencairan dana bansos PKH untuk daerah lain?

Seperti pencairan sebelumnya, PKH dan BPNT itu dicairkan dulu di wilayah luar Jawa, kalau untuk di wilayah Jawa sepertinya masih belum ada ya saldo yang masuk di kartu KKS untuk PKH tahap 3.

Bacaan Lainnya

Jadi mohon bersabar untuk KPM PKH di wilayah lain dan di bank penyalur yang lain juga ini harap bersabar menunggu informasi dari pendampingnya.

Karena untuk memastikan cair atau tidak itu berdasarkan di SP2D dan keterangan di laman cek bansos.

Untuk PKH tahap 3 periode Juli hingga September 2023 pada daerah lainĀ  belum ada yang bisa memastikan apakah bantuan PKH ini cair atau tidak di tahap 3.

Jadi bagi yang belum menerima, harap bersabar. Bisa saja karena memang kemungkinan masih belum terupdate jadi belum bisa memastikan KPM mana saja yang cair atau tidak.

Bahkan di SIKS NG juga masih belum ter-update. Apalagi di wilayah yang penyalurannya lewat PT Pos Indonesia belum ada update terkait PKH triwulan 3 untuk periode Juli, Agustus hingga September 2023.

Bagi yang KPM PKH dan BPNT yang penyalurannya lewat PT Pos Indonesia, tidak perlu mengecek kartu KKS-nya dan tidak perlu ke ATM.

Tapi tinggal menunggu di rumah surat undangan dari PT POS Indonesia dengan menyiapkan KTP aslinya beserta surat undangannya untuk dibawa ke tempat dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Pencairan hanya bisa dilakukan oleh KPM, yang sudah menerima surat undangan dari PT Pos Indonesia terdekat mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 16.00.

Untuk PKH tahap 3 untuk wilayah yang telah disebutkan tadi tidak serentak, jadi hanya beberapa untuk KPM saja.

Informasi selanjutnya, Anda dapat menunggu informasi dari pendamping masing-masing.

Demikianlah informasi terbaru mengenai pancairan dana bantuan PKH tahap 3 termin 1 pada minggu pertama bulan Juli 2023. Semoga bermanfaat. (bQx)

Jika kamu ingin mendapatkan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Ini.

Pos terkait