Padang Bagoro 2024, Hendri Septa Ajak Seluruh Warga Padang Bergotong-royong

TOPSUMBAR – Semangat gotong-royong kembali membara di Kota Padang dengan kembalinya program “Padang Bagoro” di tahun 2024.

Senin, 15 Januari 2024, Wali Kota Padang, Hendri Septa memimpin rapat koordinasi dan evaluasi program di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center.

Kegiatan tersebut di mulai tanggal 28 Januari yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kebersihan lingkungan di tengah masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Setiap bulan, kita akan melaksanakan kegiatan ini secara serentak di 11 kecamatan,” ujarnya.

Program ini telah memberikan dampak positif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

Sejak Juli 2022, program ini telah meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan dengan dampak positif yang signifikan.

Hendri Septa menyatakan, “Dengan semangat Padang Bagoro, mari kita tingkatkan kesadaran lingkungan dan menjaga kebersihan Kota Padang.” ajaknya.

“Saya yakin, Kota Padang akan bersinar, bersih dan keasriannya terjaga,” tambahnya.

Program ini dianggap sebagai solusi dalam menangani permasalahan sampah di Kota Padang, dengan jumlah mencapai 660 ton per hari.

Wali Kota juga mendorong warga untuk mengurangi penggunaan sampah plastik, memilah sampah, dan mengolahnya menjadi barang bernilai, termasuk melalui bank sampah per-RW.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Fadelan Fitra Masta, menjelaskan bahwa pelaksanaan program di tahun 2024 akan memiliki nuansa berbeda.

Setiap bulan pada hari Minggu pukul 07.00-10.00 WIB, warga akan berpartisipasi dengan motivasi tambahan berupa reward bagi RT dan RW terbaik.

Diharapkan agar ASN Pemko Padang dan siswa sekolah dapat aktif dengan membuat postingan di media sosial, menandai partisipasi mereka dalam aksi Padang Bagoro dengan hashtag #padangbagoro.

Semoga semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap lingkungan terus berkembang di Kota Padang melalui pelaksanaan program Padang Bagoro ini.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait