Pemko SWL Berikan Reward (bonus) bagi Atlit Juara Nasional FORMAS VII Jawa Barat Tahun 2023

Topsumbar – Festival Olahraga Masyarakat (FORMAS) ke VII Tingkat Nasional, sudah berlangsung sejak tanggal 3 s/d 8 Juli 2023 di Bandung Jawa Barat.

Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI)Kota Sawahlunto yang baru terbentuk kurang lebih satu tahun (2022) di bawah Ketua Wawako Zohirin Sayuti, kali pertama mengikuti iven FORMAS tersebut.

Tiga cabang yang diikuti antara lain;panahan tradisional dibawah naungan Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (FESPATI) kota Sawahlunto, dengan pelatihnya Adek Eraflah alias Abi, Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Sawahlunto dengan pelatih Gustina serta Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI), itulah tiga Induk Organisasi Olah raga (INORGA) dari kota ini yang sudah terbentuk.

Bacaan Lainnya

Pada acara pembubaran kepanitiaan kontingen FORMAS yang sudah berakhir di gelar, maka pada hari Senin, 24 Juli 2023 berlangsung di Sisca Room Dispora, Pemko Sawahlunto.

Zohirin Sayuti didampingi oleh Eko Novianto Kabid Olah raga Dispora, memberikan reward (bonus) jutaan rupiah kepada para atlit berprestasi juara Nasional pada iven FORMAS tersebut, termasuk reward bagi para pelatih atlit.

Sebagai juara ke kedua memperoleh medali perak pada cabang panahan tradisi jarak 20 meter, Siti Faraisa Atsauri, dari cabang senam kreasi, atlit kota ini, baru pada posisi juara favorit serta street soccer pada level ke delapan Nasional.

Penyerahan reward (bonus) serta uang pembinaan diserahkan secara simbolis oleh Zohirin Sayuti kepada para atlit berprestasi maupun para pelatihnya, sekali gus membubarkan kepanitiaan kontingen KORMI 2023.

Untuk iven FORMAS ke IIX di Mandalika NTB pada tahun 2025, Wawako Zohirin Sayuti berharap agar KORMI kota Sawahlunto dapat lebih giat berlatih dalam persiapan menuju capaian lebih terbaik dari prestasi sekarang.

Dari tiga cabang, kalau bisa ikuti jadi lima cabang yang dilombakan. Untuk menuju iven Mandalika, tentunya harus lolos dulu pada seleksi di tingkat provinsi Sumbar, demikian Zohirin Sayuti menyampaikan. (ROL)

Pos terkait