Pelaksanaan Haji Tidak Mengalami Kendala, Bupati Safaruddin: Seluruh Jamaah Kita Bersuka Cita

Topsumbar — Setelah serangkaian pelaksanaan ibadah proses haji dilaksanakan oleh jema’ah haji asal Limapuluh Kota. Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin meminta do’a kepada masyarakat dikampung halaman agar jamaah Limapuluh Kota diberikan kesehatan dalam menyelesaikan rukun haji dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta di rumahnya masing-masing nantinya.

Hal tersebut Ia disampaikannya saat melaksanakan ibadah haji di Mekah, Arab Saudi pada Selasa, (4/7).

Lebih lanjut Bupati Safaruddin mengatakan, berdasarkan informasi ketua rombongan, Irfan Junaidi, Kloter 05 embarkasi Padang terbagi menjadi 2 rombongan, dengan rincian Nafar awal (jemaah yang mengambil pilihan untuk keluar dari Mina pada 12 Zulhijah sebelum terbenamnya matahari) sebanyak 288 orang beserta seluruh kursi roda, lansia, jamaah risti, jamaah yg ingin nafar awal dan Pendamping yang terdiri dari TPIHI, Dokter TKHK, Paramedis TKHK.

Bacaan Lainnya

Sementara untuk gelombang Nafar tsani (jemaah yang akan tetap menginap sampai 13 Zulhijah) sejumlah 104 orang bersama TPHI, TKHK, dan PHD.

“Kami bersama Seluruh jamaah Nafar awal saat ini sudah berada di Hotel Mekah untuk Thawaf Ifadhah. Sedangkan Jamaah haji yang melaksanakan Nafar tsani masih di Mina untuk melaksanakan lontar jumrah pada 12 dan 13 Zulhijjah,” ungkap Bupati Safaruddin.

Kemudian disampaikannya, jemaah haji asal Limapuluh Kota patut bersyukur, sebab seluruh jemaah haji Limapuluh Kota dalam kondisi sehat walaupun dibawah cuaca panas yang mencapai 42 Celcius. Menurutnya, hal merupakan berkah dan kenikmatan yang luar biasa dari Allah SWT dan tentu kerja sama dari seluruh tim yang terdiri dari Tim Pembimbing Haji Indonesia (TPHI), Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), dan Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD).

Tidak hanya itu, Bupati Safaruddin juga menjelaskan, kelancaran pelaksanaan ibadah haji jemaah asal Limapuluh Kota ini juga didukung oleh kepatuhan para jema’ah yang selalu mengikuti arahan dan bimbingan dari petugas, hingga tak ada aral yang melintang dan hal hal yang terjadi pada jema’ah lain.

“Saya juga aturkan terima kasih kpd ketua Kloter 5 Padang, Bapak Irfan Junaidi dan ketua rombongan dan regu dari Kloter 5 bil khusus Lima Kota yang selalu bekerja solid dan bahu membahu. Tak ketinggalan, Kami juga berterima kasih juga kepada kepala Kamenag Lima Puluh Kota, H Irwan, MAg yang terus memonitor perkembangan jema’ah haji Lima Puluh Kota dari kampung halaman,”pungkanya.(ton)

Pos terkait