Malam Anugerah Pemilihan Duta Wisata Bujang Jo Gadih Tahun 2023

Topsumbar — Pemerintah Kota Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata, kembali gelar malam anugerah duta wisata bujang jo gadih untuk tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Sidang Hatta, Sabtu, (08/07/2023) malam.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi kegiatan rutin tahunan dari dinas pariwisata ini. Ajang ini, dapat lebih mempopulerkan kualitas pemuda dan pemudi dan juga kepariwisataan Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Para finalis harus jadi inspirator di lingkungannya, agar bisa berikan contoh bagi teman usianya,”ujar wako

Lebih jauh lagi, Wako berharap kegiatan ini bisa melahirkan tokoh dari Bukittinggi untuk Indonesia.

Dijelaskan, Pemilihan Duta Wisata Bujang jo Gadih tahun 2023 ini, diikuti oleh 64 peserta dari 73 yang mendaftar. Dari jumlah itu, terpilih 10 pasang atau 20 orang, untuk mengikuti malam grand final, dan nantinya, bujang jo gadih terpilih, akan mewakili Bukittinggi di tingkat provinsi.

Dari hasil penilaian dewan juri, terdapat 7 kategori pemenang yaitu, untuk Bujang Bukittinggi 2023, diraih oleh Harist Surya Pratama Gadih Bukittinggi 2023 diraih oleh Nurul Amanda. Wakil I Bujang, Febra Ardianto. Wakil I Gadih, Rhaisya Rania Insyra. Wakil II Bujang llham Akbar, Wakil II Gadih Azzahra Putri Dafio.

Bujang favorit, Ariel Aprilidianto dan Gadih favorit, Najla Trisna Yanti. Bujang favorit sosial media diberikan pada Handika maulana lbrahim. Gadih favorit sosial media diberikan pada Firzha Amalyyah Ismail. Duta madani diperoleh oleh Syarifa lzdihara. Duta literasi jatuh pada Hendra Wijaya,”jelas wako

(Ja)

Pos terkait