H.Irman Gelar Reses di Tarok Dipo UMKM Jadi Pembahasan

Topsumbar — Reses Masa Sidang III H.Irman Anggota DPRD Kota Bukittinggi bertempat di halaman Masjid Babussalam Tarok Dipo ujung Bukik Bawah, Sabtu (15/07/2023). dihadiri Nofrizon anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Sekwan DPRD Kota Bukittinggi Melwizardi, Walikota Bukittinggi diwakili kasi dinas Pol PP, tokoh masyarakat dan ratusan warga masyarakat.

Anggota DPRD Bukittinggi komisi II H.Irman mengatakan, sebelumnya sudah mengadakan pelatihan-pelatihan UMKM dan kedepannya diharapkan dapat para peserta bisa membuka usaha sendiri, banyak yang telah kita perbuat untuk Kecamatan Guguak Panjang, seperti pembangunan jalan dan lainnya. Tugas dari DPRD ini antara lain, penganggaran dan pengawasan, melalui reses ini selaku anggota DPRD kita tetap memperhatikan warga masyarakat untuk meningkatkan pembangunan yang berkelanjutan, ujarnya

Lebih Lanjut Irman menambahkan, Kesejahteraan warga masyarakat tetap menjadi perhatian. Berbagai bantuan disalurkan untuk masyarakat, seperti pelatihan-pelatihan UMKM dan sebagainya. Masyarakat butuh keadilan dalam proses pembangunan daerah. Hal itu yang menjadi perhatian demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Jangan terkesan pemangku kepentingan “pilih kasih” dalam pembangunan warga masyarakat. Pemerataan dan keadilan sangat penting, kami juga melihat pelatihan UMKM sangat bagus hasilnya. Selain itu ada pelatihan katering dan menjahit,” ujar H.Irman. dijelaskannya, sangat memfokuskan kesejahteraan masyarakat. Ekonomi masyarakat sempat “limbung” akibat pandemi Covid-19. Namun, saat ini masyarakat mulai bangkit. Usaha rumah tangga juga mulai berjalan kembali.

Pasca pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat mulai bangkit. Sejumlah usaha rumah tangga mulai jalan, Mereka menata kembali usaha yang telah dilakukan sebelumnya. Harapan kita, semoga ekonomi masyarakat makin membaik kedepannya, ungkap Irman politisi Partai Persatuan Pembangunan.

Mengenai dana pokir dimanfaatkan pula untuk sunatan massal, rumah warga tak layak huni dan sarana keagamaan yang layak. Sarana fisik juga penting seperti drainase dan sebagainya,” ucapnya.

Sementara itu, Nofrizon yang turut serta mendampingi H.Irman, mengatakan, sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dibangun oleh H.Irman bagi masyarakat Tarok Dipo, selama ini kita sudah membangun jembatan hati bersama masyarakat dengan berbagai alat-alat pertanian. Dengan banyaknya pelatihan UMKM yang dengan dana dari pokir, sudah saatnya warga masyarakat mandiri dalam berwirausaha guna meningkatkan ekonomi keluarga, ucap Nofrizon.

Melwizardi Sekwan DPRD Kota Bukittinggi, mengatakan, kegiatan reses memberikan hak dari anggota DPRD pada masa sidang, yang berguna untuk menjalin silaturahmi bagi konstituennya yang diatur oleh undang-undang dan difasilitasi oleh anggaran daerah, diharapkan dengan adanya reses ini nantinya banyak yang dibawa oleh masyarakat misalnya dari pokir sendiri dari anggota DPRD yang bersangkutan, pungkas Melwizardi.

Pos terkait