Bukittinggi Jadi Tuan Rumah Pembukaan Jamnas Pramuka Anak dan Peringatan Hari Anak Nasional 2023

Topsumbar – Kota Bukittinggi menjadi tuan rumah Jambore Nasional Pramuka Anak dan Rakernas ke-1 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Sosial Asuhan Anak se Indonesia. Kegiatan ini dibuka secara resmi Ketua TP PKK Sumbar, di Lapangan Wirabraja, Minggu, (23/07/2023).

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari di Kota Bukittinggi, mulai dari tanggal 22-25 Juli 2023.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan ucapan terimakasih, karena telah memilih Kota Bukittinggi sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore Nasional pramuka anak dan peringatan hari anak nasional ini.

Bacaan Lainnya

Anak – anak yang ikut dalam kegiatan ini, merupakan penerus masa depan bangsa. Kita sebagai orang tua dan pendidik, tentu harus bersama sama juga memberikan ilmu yang terbaik untuk mereka,”ujar Wako

Ketua TP PKK Sumbar, Ny. Harneli Mahyeldi, mengajak semua pihak, untuk dapat menyukseskan kegiatan skala nasional ini. “Jambore Nasional ini, sejalan dengan upaya Pemprov Sumbar untuk meningkatkan angka kunjungan wisata ke Sumbar. Sejalan dengan tagline “Visit Beautiful West Sumatera 2023,” ucapnya.

Pelaksanaan Jambore Nasional Pramuka Anak PSAA-LKSA se-Indonesia ini, merupakan kolaborasi antara Fornas LKSA, Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat, Dinas Sosial Kota Bukittinggi dengan merangkul berbagai unit kerja dan unsur terkait baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota dan Jambore diikuti oleh para anak panti asuhan dari berbagai daerah di Indonesia sebanyak 1.000 orang.

Kegiatan ini rencananya akan diisi dengan berbagai perlombaan kemampuan para anak dalam berbagai hal, seperti hafalan-hafalan Al Qur’an, Lomba Pidato, pramuka, dan karya seni dan ada kegiatan kunjungan ke beberapa tempat bersejarah di sekitar Kota Bukittinggi.  (Ja)

Pos terkait