Wako Erman Safar Buka Festival Talempong Pacik dan Panen Karya Bertajuk Sikolah Bukittinggi Baralek Gadang

Topsumbar — Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, gelar festival talempong pacik dan panen karya, Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pelajar SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Bukittinggi dan Digitalisasi Pendidikan.

bertajuk “Sikolah Bukittinggi Baralek Gadang”. Kegiatan ini, digelar di Gerbang Budaya Adaik Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK) Simpang Kangkuang, Kamis (22/06/2023).

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi festival talempong pacik dan panen karya, Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pelajar SD/ MI dan SMP/MTs se-Kota Bukittinggi ini. Dimana, memang dalam visi dan misinya, Wako Erman mengupayakan bagaimana mengenalkan budaya Minangkabau kepada generasi penerus sejak dini.

Bacaan Lainnya

Wako mengatakan, Penanaman nilai agama dan budaya sejak dini, akan menjadi landasan dan dasar bagi mereka untuk menghadapi masa depan.

Wako juga menambahkan, dengan festival ini, menjadi bukti bahwa Bukittinggi semakin siap menjadi kota pariwisata. Semua ekosistem wisata sudah siap menerima kunjungan wisatawan.

Kegiatan ini, diikuti 680 orang pelajar seluruh Kota Bukittinggi di bawah bimbingan ISI Padang Panjang. Sikolah Baralek Gadang ini, menjadi magnet warga Bukittinggi terlihat ribuan warga menyaksikan kebolehan pelajar SD dan SMP se Kota Bukittinggi yang sudah dilatih selama satu bulan terakhir.

Selain itu, juga disediakan 10 ribu lapek bugih untuk dinikmati bersama yang merupakan hasil olahan pelajar se Kota Bukittinggi.

(Ja)

Pos terkait