Wakil Walikota Bukittinggi Buka Penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2023

Topsumbar – Agenda Penilaian Lomba Gerakan PKK ini Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Masyarakat melalui Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Kegiatan ini dihadiri oleh, Wakil TP-PKK Provinsi Sumbar beserta Tim, Wakil Walikota Bukittinggi, Wakil Ketua TP-PKK kota Bukittinggi, Lurah dan Camat se-Bukittinggi, Forkopimca ABTB, Staf Ahli Pemko Bukittinggi, Niniak mamak Serta Bundo Kanduang kota Bukittinggi.

Kegiatan berlangsung Di Kelurahan Belakang Balok Kamis (15/06/2023).

Bacaan Lainnya

Walikota Bukittinggi yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Walikota Bukittinggi, H. Marfendi Maad, mengatakan Pemerintah Kota Bukittinggi mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen yang terlibat dalam membantu kesiapan untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Kita berharap kedepannya bukan hanya sibuk menyiapkan saat akan ada penilaian – penilaian tapi sebagai landasan dasar kita untuk mengaplikasikan seperti yang ada dalam mars PKK tersebut.

Sehingga Negeri kita bisa maju berlandaskan adat basandi Syara’ Syara’ basandi kitabullah,” ujar marfendi

“Tentunya Kelurahan yang telah kita nilai di Bukittinggi cukup memenuhi syarat untuk maju ke tingkat Nasional”

Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar yang diwakili Wakil TP-PKK Ny. Fitria Amalia Audy, menjelaskan, berdasarkan SK Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumbar tentang Penetapan Juara Lomba Tim Penggerak Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumbar sesuai dengan 5 (lima) Jenis Lomba antara lain Tertib Administrasi (Umum & Keuangan), lomba pola asuh anak dan remaja di era digital, Lomba UP2K-PKK, Lomba Kawasan Aku Hatinya dan Lomba PHBS plus dari Pokja 4 di mana penilaian ini sesuai dengan program unggulan Pokja 4 Tahun 2022 sampai 2024 di mana kita melihat 10 indikator perilaku hidup bersih dan Sehat Tingkat Provinsi Tahun 2023.

“Kami berharap agar Tim Penilai, disamping melakukan penilaian juga dapat memberikan petunjuk dan bimbingan teknis agar kedepannya dapat kami benahi dan lebih baik .” Jelasnya

Selanjutnya, Fitria Amalia Audy juga mengapresiasi semangat dan kerja Tim Penggerak PKK Kelurahan Belakang Balok Kota Bukittinggi yang telah berjuang bersama untuk mempersiapkan kegiatan penilaian dengan sebaiknya,
Semoga rasa kekeluargaan di antara kita tetap terjalin.

(Ja)

Pos terkait