Tingkatkan Transparansi Pengelolaan Keuangan, Wako Genius Membuka Pelatihan Maturasi Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi

Topsumbar — Pemerintah Kota Pariaman mengadakan pelatihan maturasi penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) terintegrasi untuk meningkatkan efektivitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan dan sumber daya pemerintah daerah, di Aula Bung Hatta, Hotel Novotel Bukittinggi, Sabtu 10/6/23 malam.

Pelatihan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman yang mendalam dan keterampilan praktis kepada staf pemerintahan dalam menerapkan SPIP yang terintegrasi.

Pelatihan maturasi penyelenggaraan SPIP terintegrasi ini merupakan langkah proaktif Pemerintah Kota Pariaman untuk memperkuat sistem pengendalian intern dan meningkatkan akuntabilitas dalam menjalankan kegiatan pemerintahan.

Bacaan Lainnya

Pelatihan tersebut dirancang untuk memperkuat pemahaman dan keterampilan dalam merencanakan, melaksanakan, dan memantau sistem pengendalian intern yang efektif.

Program pelatihan ini akan melibatkan peserta dari berbagai unit kerja di Pemerintah Kota Pariaman, termasuk pegawai dari berbagai tingkatan dan departemen yang terlibat dalam pengelolaan keuangan dan sumber daya pemerintah daerah.

Wali Kota Pariaman, Genius umar menyampaikan harapannya terhadap pelatihan ini, “Kami percaya bahwa maturasi penyelenggaraan SPIP terintegrasi akan memberikan manfaat signifikan bagi Pemerintah Kota Pariaman dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Pelatihan ini akan memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada staf kami dalam mengimplementasikan SPIP yang efektif dan terintegrasi dengan baik di seluruh unit kerja pemerintah.”

Pelatihan maturasi penyelenggaraan SPIP terintegrasi ini dijadwalkan akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada tanggal 9 Juni 2023.(Zaituni).

Pos terkait