Wamen Tenaga Kerja RI Afriansyah Noor Tinjau BLK Kota Sawahlunto

Wamen Tenaga Kerja RI Afriansyah Noor Tinjau BLK Kota Sawahlunto
Wamen Tenaga Kerja RI Afriansyah Noor Tinjau BLK Kota Sawahlunto

TOPSUMBAR – Afriansyah Noor Wakil Menteri Tenaga Kerja RI, kunjungi kota Sawahlunto untuk meninjau keberadaan Balai Latihan Kerja (BLK) Parambahan di Kota ini.

Wamen melihat BLK Parambahan ini cukup unik dan perjalanannya luar biasa, layak diapresiasi. Bagaimana komitmen Pemko Sawahlunto didukung oleh Perusahaan-Perusahaan tambang di kota ini, akhirnya mewujudkan berjalannya pelatihan Peningkatan Kapasitas Keterampilan (Upskilling) Operator Alat Berat dan sejumlah pelatihan lain, ungkap Wamenaker Afriansyah, saat meninjau BLK tersebut pada Jum’at, 1 September 2023.

Afriansyah juga katakan, keberadaan BLK Parambahan menjadi “perpanjangan tangan” Kemnaker dalam menciptakan calon tenaga kerja yang unggul dan berkompeten, serta siap terpakai di dunia kerja.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta,mengapresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Kemnaker RI atas bantuan yang diberikan pada Sawahlunto, untuk membangun dan menjalankan BLK di Parambahan.

“Ini merupakan salah satu misi Pemko Sawahlunto,dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pengembangan ekonomi kerakyatan, berbasis ekonomi kreatif serta mengadakan pelatihan melalui BLK. Pelatihan kerja untuk menyiapkan skill/kompetensi bagi generasi muda,merupakan prioritas Pemko, dalam mencetak tenaga kerja yang mempunyai keterampilan,” tutuk Deri Asta.

Kedatangan Wamen juga didampingi Wawako Zohirin Sayuti, Forkopimda dan Kepala OPD terkait. (ROL)

Pos terkait