Indo Jalito Peduli, Qurban Satu Ekor Sapi untuk Warga Bukittinggi

TopSumbar – Indo Jalito merupakan organisasi ibu-ibu perantau asal Minangkabau, Sumatera Barat (Sumbar), yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, dimana Indo Jalito bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, termasuk pengembangan pendidikan, seni dan budaya.

Tahun ini Indo Jalito memberikan satu ekor sapi qurban untuk masyarakat Bukittinggi, sapi tersebut kemudian di serahkan kepada Walikota untuk disembelih bersamaan dengan pemotongan hewan qurban KORPRI Kota Bukittinggi di lingkungan Balaikota Jumat (30/06/2023).

Proses penyembelihan hewan qurban KORPRI Kota Bukittinggi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Drs. Martias Wanto, MM, selaku Ketua KORPRI Kota Bukittinggi periode 2022 – 2027.

Bacaan Lainnya

Sekda kota Bukittinggi Martias Wanto dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi Indo Jalito yang telah memberikan satu ekor sapi qurban untuk masyarakat Bukittinggi pada Idul Adha 1444 H tahun 2023 ini.

“Kami bersama masyarakat Bukittinggi mengucapkan terimakasih kepada Indo Jalito Peduli, yang telah memberikan satu ekor sapi qurban, mudah-mudahan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Semoga amal kebaikan dari seluruh anggota organisasi Indo Jalito dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda. Dan semoga Indo Jalito tetap jaya dan anggotanya makin sejahtera,” ujarnya

KORPRI Kota Bukittinggi rutin menyelenggarakan qurban setiap tahunnya. Dimana untuk 2023 ini, ada peningkatan jumlah sapi qurban KORPRI Kota Bukittinggi dari 5 ekor, menjadi 6 ekor, ditambah 1 ekor dari Indo Jalito, sehingga menjadi 7 ekor. Daging qurban dari KORPRI juga disalurkan kepada masyarakat di kelurahan terutama keluarga kurang mampu.

“Semoga tahun depan, ada peningkatan jumlah sapi qurban yang dipotong KORPRI yang berasal dari ASN Pemko Bukittinggi. Untuk itu panitia qurban diminta bisa mengkoordinir dan mengajak ASN berqurban lebih awal lagi, bila perlu dikumpulkan atau dicicil tiap bulan,” pungkasnya.

(Ja)

Pos terkait