Hadiri Pelantikan Pengurus PWI, Wabup RKN Ajak Wartawan Berkolaborasi Membangun Daerah

Topsumbar — Organisasi (Persatuan Wartawan Indonesia) PWI merupakan organisasi yang sangat mapan dan telah matang, berdiri sejak 1946 satu tahun sesudah kemerdekaan Indonesia. PWI juga merupakan ujung tombak dalam mencegah terjadinya kolonialisasi dan berperan dalam mempertahankan kemerdekaan negara kita.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati, Rizki Kurniawan Nakasri saat menghadiri acara pelantikan pengurus PWI Luak Limopuluah periode 2022-2025 di Aula Balai Kota Payakumbuh, Minggu (18/6).

Dikatakannya, menjadi wartawan profesional pada saat ini tidaklah mudah, karena untuk menjadi wartawan yang kredibel harus taat dan mengikuti Undang-Undang Pers serta kode Etik Wartawan.

Bacaan Lainnya

“Selamat kepada pengurus PWI Luak Limopuluah, mari kita saling bekerjasama bahu-membahu membangun daerah. Sebab wartawan merupakan pilar ke empat Demokrasi di Negara kita, maka dari itu mari kita sukseskan pembangunan di negara dan daerah kita ini dengan saling berkolaborasi,” ujarnya.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa RKN itu meminta kepada PWI untuk memberikan perhatian yang besar kepada wartawan yang termasuk kedalam anggotanya, seperti memberikan bekal dan pendidikan terkait pers kepada anggota PWI bahkan juga untuk wartawan lainnya.

Senada dengan Wakil Bupati, Pj. Wali Kota yang juga hadir dalam acara tersebut menyebutkan bahwa pers merupakan lokomotif Demokrasi di negara ini. Oleh sebab itu dirinya berharap sinergi antara insan pers dan Pemerintah Daerah selalu berjalan dengan baik.

“Selamat kepada pengurus PWI yang telah dilantik, mari kita bekerja sama dalam mengawal pembangunan daerah dan memerangi berita Hoax yang saat ini merajalela, serta dapat memberikan sajian pemberitaan yang kredibel kepada masyarakat di Payakumbuh dan Limapuluh Kota,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Sumbar Basril Basyar, dalam arahannya memuji kesuksesan pelantikan Pengurus PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota periode 2022-2025. Ia berharap, ketua dan pengurus langsung bekerja menjalankan roda organisasi yang telah disusun.

“Luar biasa sukses acara pelantikan ini karena langsung dihadiri dua kepala daerah, yakni, Pj. Wali Kota Payakumbuh dan Plh. Bupati Limapuluh Kota. Apalagi juga tampak sahabat saya Irfendi Arbi,” kata Basril Basyar.

Sementara itu, Ketua PWI Payakumbuh Limapuluh Kota yang baru saja dilantik, Aspon Dede mengaku terharu dengan kompaknya wartawan di Luak Limopuluah, meski hari ini adalah pelantikan PWI, tapi dihadiri dan disupport oleh rekan-rekan wartawan dari organisasi lainnya di Luak Limopuluah.

“Kami sebagai pengurus PWI yang baru siap untuk bekerja dengan program-program yang telah disusun. Semoga kedepannya kita PWI Luak Limopuluah terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam membangun daerah kita yang kita cintai,” tukasnya. (Ton)

Pos terkait