Penelitian Akademik Di Nagari Sago Salido

Topsumbar — Dosen dan mahasiswa Universitas Riau (Unri) Jurusan Sosiologi melakukan kunjungan dalam rangka penelitian akademik ke Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (27/5).

Kunjungan dosen dan mahasiswa Unri tersebut diterima langsung oleh Walinagari Sago, Syafriadi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Nagari Sago Salido beserta perangkat nagari di kantor walinagari setempat.

Wali Nagari Sago Salido, mengatakan, selain berkunjung mahasiswa Universitas Riau Jurusan Sosiologi yang berjumlah 90 orang tersebut, juga melakukan penelitian tentang kondisi sosial masyarakat Nagari Sago Salido.

Bacaan Lainnya

” Mahasiswa Unri melakukan penelitian tentang adat istiadat, budaya, mata pencaharian, laut, pasar dan pertanian. Salah satu fokusnya adalah untuk mengetahui seberapa jauh dampak baik dan buruknya teknologi terhadap kegiatan sosial budaya dan ekonomi masyarakat dari dulunya sampai era modern sekarang. Terutama tradisi turun menurun, seperti contoh kegiatan adat, elo pukek dan sebagainya. Kemudian juga bagaimana pengaruh teknologi terhadap generasi muda di Nagari Sago Salido,” sebutnya..

Penelitian tersebut turut didampingi secara langsung oleh Walinagari Sago Salido, Syafriadi beserta perangkat di lapangan untuk mewawancarai beberapa tokoh masyarakat dan masyarakat pada umumnya.

Penelitian tersebut tentu, akan menjadi referensi bagi mahasiswa untuk dijadikan sebagai acuan judul skripsi bagi mahasiswa yang akan menghasilkan pemecahan masalah – masalah nyata di masyarakat.

“Kami atas nama Pemerintah Nagari Sago Salido selalu siap 24 jam untuk melayani, apalagi tamu yang sangat luar biasa hadir ke sini yaitu para dosen dan mahasiswa Unri yang akan menjadi generasi penerus bangsa ke depan. Kami juga memberikan motivasi kepada mahasiswa, agar menjadi manusia bermanfaat bagi masyarakat dan berbakti kepada kedua orang tua serta keluarga, ” katanya.

Sementara itu dosen dan mahasiswa Unri, mengucapkan terima kasih kepada Walinagari, beserta perangkat yang telah menerima dan memfasilitasi kedatangannya walaupun dalam keadaan hari libur. (MHF)

Pos terkait