Pasar Painan akan segera di Bangun dengan anggaran Rp.60.M

Pesisir Selatan | Topsumbar – Melalui Anggaran APBN Kementerian PUPR, pemerintah daerah, Pesisir Selatan bakal kembali mendapat kucuran pembangunan Pasar Inpres Painan, terletak di jalan Dipenogero Painan Selatan.

Saat ini lapak dan kios untuk relokasi pedagang Pasar Inpres Painan terus dirampungkan pembangunanya. Sebelum nantinya ditempati para pedagang.

Pembangunan lapak – lapak pedagang di pasar Inpres Painan menggunakan anggaran APBD tahun 2023 dengan baiaya Rp.1,4.M.

Bacaan Lainnya

Dikonfirmasi wartawan, Kepala Dinas Perdagangan dan Tranmigrasi Pessel, Mimi Riarty Zainul mengatakan bahwa, pembangunan pasar Inpres Painan menggunakan anggaran APBN Kementerian PUPR.

Pembangunan kios sementara pada relokasi pasar Inpres Painan di jalan Diponegoro Painan Selatan ini akan digunakan untuk menampung pedagang pasar inpres nanti saat renovasi pasar inpres Painan dilakukan.

” Rencana tahun ini setelah pedagang kita relokasi pembangunan pasar inpres painan akan di lakukan dana dari APBN dari kementrian PUPR sebesar kurang lebih Rp.60 M, dimana pembangunan nti akan di lakukan oleh Balai PUPR padang, ” jelas Mimi.

Dalam waktu dekat muda – mudahan lapak pedagang ini segera rampung 100% dan segera bisa ditempati para pedagang dalam waktu dekat ini.(Re)

Pos terkait