Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono Bantu Korban Longsor di Sawahlunto

Sawahlunto | Topsumbar – Sebanyak 125 paket sembako untuk korban tanah longsor Sawahlunto merupakan bantuan dari Polda Sumbar yang diserahkan oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono pada Rabu 10 Mai 2023 melalui Kabag Binopsnal Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedi Indrawan bersama personil Ditsamapta lainnya.

125 paket bantuan kemanusiaan ini diserahkan langsung pada warga korban terdampak bencana longsor yang ada di Kecamatan Lembah Segar Sawahlunto.

Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti, melalui Kasi Humas Polres Iptu Sudirman mengatakan, sebanyak 125 paket sembako bantuan kemanusiaan untuk korban tanah longsor dari Kapolda Sumbar itu diserahkan kepada warga Desa Kubang Tangah dan Desa Pasar Kubang.

Bacaan Lainnya

Paket bantuan dikirim dan langsung dibagikan kepada masyarakat terdampak bencana longsor secara simbolis. Paket bantuan pertama diterima oleh Kades Kubang Tangah Rice dan Sekdes Pasar Kubang Almizan.

Iptu Sudirman menjelaskan bantuan ini sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polda Sumbar kepada masyarakat tertimpa bencana. Polres mengimbau masyarakat Sawahlunto yang tinggal di sekitar aliran sungai dan perbukitan agar selalu waspada terhadap potensi banjir dan tanah longsor.

“Kalau terjadi sesuatu hal, agar dapat memberitahukan kepada pihak kepolisian,” katanya, Rabu (10/05/2023).

Kegiatan ini dihadiri Kompol Asnomi Nanda (Waka Polres) Iptu Febri Joni (Kasat Samapta) Iptu Marwan (Kapolsek Sawahlunto) dan perangkat Desa terkait.

(Rollys Koto)

Pos terkait