Jembatan Penghubung Nagari Harau Nyaris Ambruk, Warga Terancam Terisolasi

Jembatan Penghubung Nagari Harau Nyaris Ambruk, Warga Terancam Terisolasi

Limapuluh Kota | Topsumbar – Jembatan satu satunya penghubung ke Nagari Harau kondisinya memprihatinkan. Pasalnya, jembatan yang merupakan akses jalan ke Nagari Harau, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota itu dalam kondisi rusak.

Pantauan media ini pada Senin (1/5/2023) kemarin, jembatan yang terletak di Jorong Padang Torok, Nagari Harau itu dalam kondisi terban menunggu Ambruk, padahal jalan tersebut digunakan banyak pengendara yang ingin mengunjungi Nagari atau atau objek wisata Sarasah Murai.

“Jika kondisi ini terus dibiarkan dan terus dilewati kendaraan di kuawatirkan ambruk yang nantinya dapat memakan korban jiwa,” kata tokoh masyarakat setempat, Deshendri, bersama ketua pemuda sekitar Nur Fajri Mariska.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Deshendri, jika kondisi tersebut terjadi maka masyarakat Harau akan terisolasi. Pasalnya, jembatan tersebut merupakan satu-satu akses warga menuju Ibu Kota Kabupaten Sarilamak.

“Kondisi ini harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah, apalagi daerah ini daerah wisata banyak dikunjungi banyak orang,” katanya.

Sementara itu, walinagari dan Dinas PU setempat saat dikonfirmasi terkait kondisi jembatan tersebut, sampai berita ini diturunkan belum berhasil dihubungi. (Ton)

Pos terkait