Pj. Sekda Kabupaten Sijunjung Hadiri Bakaua Adat Nagari Koto Tuo

TOPSUMBAR – Pj. Sekda Kabupaten Sijunjung Drs. Endi Nazir menghadiri bakaua adat di Nagari Koto Tuo, Kecamatan IV Nagari pada Jumat 24 November 2023.

“Terimakasih atas undangannya dan terimakasih atas kehadiran ibu dan bapak anggota legislatif,” ujar Pj. Sekda dalam sambutannya.

Bakaua adat itu dihadiri Anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi, Anggota DPRD Sumbar H. Daswanto, SE, serta Anggota DPRD Sijunjung Syasmi Ultriadi bersama Brista Yozie, S.Si.

Bacaan Lainnya

Kemudian turut hadir camat IV Nagari, Kapolsek, Dan Ramil, Koordinator BPP bersama penyuluh pertanian.

“Saat ini kita di Koto Tuo sangat membutuhkan jembatan permanen, penghubung menuju ke seberang dari Surau Bawah Durian,” ungkap Wali Nagari Koto Tuo Benny Putra menyampaikan sambutan.

Sementara itu diawal acara, panitia bakaua Israil Mangkudun Sati mengatakan, “tradisi ini telah terhenti selama pandemi, atas kesepakatan bersama diteruskan kembali”.

Sekretaris Kerapatan Adat Nagari (KAN), dalam eksposnya menyampaikan perihal tanam padi serentak, ketentuan upah buruh tani dan ketentuan upah mesin bajak.

Pengisi acara antara lain, pembaca kalam Illahi Azizah, doa E. Lobai Sati serta pidato makan M. Paduko Bosar bersama A.H. Rajo Bonsu.

Acara yang berlangsung setelah shalat Jumat di los pasar itu berlangsung sukses.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait