DPC. Partai Gerindra Pessel, Siap 7 Kursi di DPRD Pessel Pemilu 2024

Pesisir Selatan | Topsumbar –  Dengan yel-yel” Prabowo Presiden, Gerindra Menang”, Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pesisir Selatan resmi mendaftarkan 45 bacalon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pesisir Selatan. Minggu (14/5/2023), pukul 12 : 45 Wib.

Empat unsur DPC Partai Gerindra Pesisir Selatan ikut dalam pendaftaran bacaleg ke KPU Pessel, Fraksi Gerindra DPRD Pessel, DPC, PAC, Sayap Partai dan Bacalon.

Sebagai partai pemenang no dua pada pemilu tahun lalu, DPC Partai Gerindra Pesisir Selatan cukup optimis pada pemilu tahun 2024 menjadi partai pemenang.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC Partai Gerindra Pesisir Selatan Afrizon Nazar, didampingi Sekretaris DPC Partai Gerindra Pessel Aprinal Tanjung mengatakan, DPC Partai Gerindra Kabupaten Pesisir Selatan pada pemilu 2024 menargetkan 7 kursi di DPRD Pessel.

Selain itu juga, DPC Partai Gerindra Pessel juga memperjuangkan keterwakilan perempuan di DPRD Pessel, untuk dapil 1 – 2, Dapil 2 – 3, Dapil 3 -3, Dapil 4 -2 dan Dapil 5 -3.

” Pendaftaran Bacaleg DPC Gerindra Pessel sesuai dengan SK DPP Partai Gerindra No 05-0067/K.kpts/B Bacaleg/ DPP GERINDRA/2023,” ucap Afrizon Nazar.

Lebih lanjut Ia menyampaikan saat ini ada dua keterwakilan cakon legislatif DPC Partai Gerindra Pessel maju ketingkat lebih tinggi, DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Partai dibawah komando Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua DPW Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade, Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Partai Gerindra Pessel bersama seluruh kekuatan yang ada siap memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden, dan siap menenangkan Partai Gerindra di Kabupaten Pessel.

Terkait strategi DPC Gerindra Pessel untuk merebut kepercayaan masyarakat pada kontestasi Pemilu 2204 mendatang, Afrizon Nazar menegaskan, bahwa partai Gerindra tidak memiliki strategi atau jurus khusus untuk memenangkan hati masyarakat tetapi ia optimis antusias masyarakat untuk memilih Gerindra sangat lah besar, hal tersebut bisa dilihat dari situasi dan dinamika yang ada saat ini.

” Saat ini kita telah tempatkan wakil pimpinan DPRD Pessel dari DPC Partai Gerindra Pessel. Dan pemilu tahun 2024 7 kursi menjadi target,” Sambung nya.

Sementara itu, Ketua KPU Pessel Epaldi, Bahar didampingi Kordiv Bintek dan Data, Medo Patria menyampaikan, hingga tanggal 14 Mei 2024, ada beberapa partai politik yang mendaftarkan bacakegnya ke KPU Pessel.

” yaitu, Nasdem, PKS, PDIP, PKB, PBB HANURA, GOLKAR, GERINDRA, PAN, Partai Umat, ” terang Medo.

Lebih lanjut Medo, KPU Pessel memberikan batas akhir pendaftaran bacaleg parpol pada tanggal 14 jam 23 : 59 Wib.

” “Batasan pendaftaran ini, perlu kami ingatkan ke parpol. Karena, kalau melewati tanggal tersebut, tidak bisa kami akomodir,” kata Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar didampingi Kordiv Bimtek dan Data, Medo Patria, di Painan.(019)

Pos terkait