SMKN 1 Painan Laksanakan Pisah Sambut Kepala Sekolah

Pesisir Selatan | Topsumbar – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Painan, Kabupaten Pesisir Selatan melakukan pisah sambut Kepala SMKN 1 Painan dari Syamsul Mardan kepada Gusrial di aula sekolah setempat, Senin (3/4).

Acara pisah sambut itu dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Provinsi Sumatera Barat, Muslim Arif, Ketua Komite SMKN 1 Painan, Aprinal, Forkopimda dan undangan lainnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Provinsi Sumatera Barat, Muslim Arif dalam sambutannya mengajak kepala SMKN 1 Painan yang baru agar membangun komunikasi yang baik dengan seluruh pihak. “Dengan adanya komunikasi yang baik itu, maka berbagai persoalan yang muncul  dapat diselesaikan dengan baik,” katanya.

Bacaan Lainnya

Disebutkan, sebagai pimpinan di sekolah, maka kepala sekolah harus  melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik baiknya untuk peningkatan kualitas pendidikan ke depan.

Selanjutnya, kepala sekolah harus responsif terhadap persolan-persolan dunia pendidikan dan tentunya juga responsif terhadap lingkungan sekolah dan masyarakat.

Kemudian dalam memaksimalkan berbagai kegiatan pendidikan baik secara fisik maupun non fisik yang dilaksanakan, kepala sekolah harus  tetap memperhatikan tuntutan dan perkembangan yang ada demi peningkatan kualitas pendidikan  di masa mendatang.

“Tuntutan masyarakat terhadap peningkatan kualitas pendidikan harus agar  direspon secara profesional dengan melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik dan bertanggung jawab,” ingatnya.

Dikatakan, upaya peningkatan kualitas pendidikan tersebut harus dilaksanakan secara cermat dan terencana melalui optimalisasi tugas dan fungsi. Kemudian meningkatkan koordinasi yang seluruh stakeholder yang ada.

Sementara itu Kepala SMKN 1 Painan yang baru, Gusrial  menyatakan, pihaknya butuh bimbingan dan dukungan dari semua elemen yang ada dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan ke depan.

Selain itu ia juga berharap masukkan dan kritikan yang positif dari masyarakat. Sebab, kritikan dan masukan yang membangun itu akan berdampak terhadap harapan kemajuan dunia pendidikan yang diharapkan.

Sebagaimana diketahui, Syamsul Mardan yang sebelumnya Kepala SMKN 1 Painan, kini diberi amanah sebagai Kepala SMKN 9 Padang. Sedangkan penggantinya Gusrial sebelumnya adalah Kepala SMKN 1 Silaut.

Pos terkait