Polresta Bukittinggi Gelar Rapat Lintas Sektoral Dalam Rangka Ops Ketupat Singgalan 2023

Bukittinggi | Topsumbar – Dalam rangka persiapan pengamanan Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023, Polresta Bukittinggi menggelar Rapat Lintas Sektoral di Aula Polresta Bukittinggi, Jumat (14/4/2023).

Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati, S.I.K. M.M, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rapat Linsek baik Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam ini dilaksanakan adalah untuk menyatukan pola tindak, dan sinergitas untuk melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dalam Operasi Ketupat Singgalang 2023 oleh seluruh stake holder seperti TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, juga SPBU serta stake holder lainnya.

“Melalui Ops Ketupat Singgalang 2023 ini diharapkan terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan Ibadah Puasa dan merayakan Idul Fitri 1444 serta menurunnya angka kriminalitas” ucap KOMBES POL Yessi Kurniati S.I.K, M.M.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat linsek ini memberikan paparan Kabag Ops Polresta Bukittinggi KOMPOL Afrides Roema, S.H, tentang situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polresta Bukittinggi,

Kemudian Kasat Lantas Polresta Bukittinggi AKP Ghanda Novidininggrat, S.I.K, M.H memberikan paparan tentang jalur Lalulintas pada saat arus mudik dan arus balik Idul Fitri Tahun 1444 H Tahun 2023, selanjutnya Kepala Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi Joni Feri AP tentang Persiapan Menghadapi Hari Raya 1444 H di Kota Bukittinggi, dan Kabid Lalin Dishub Agam Syafrizal, S.H, M.H, tentang Kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang tahun 2023 di Kabupaten Agam.

Dalam Rapat Linsek ini dihadiri oleh Kapolresta Bukittinggi KOMBES POL Yessi Kurniati. S.I.K, M.M, Dandim 0304/Agam yang diwakili oleh Kasdim 0304/Agam Mayor Kav Deswanto, para Kabag Ops, Kabag SDM KOMPOL Jefrizal, S.H, M.H, Kabag Ren KOMPOL Zahari Almi, S.Sos, Kabag Log KOMPOL Rita Suryati, S.H, para Kasat dan Kapolsek Polresta Bukittinggi, Dansub Denpom I/4-3 Bukittinggi Kapten Cpm Muchlis, Pasi Ops Kodim 0304/Agam Kapten Inf. M. Siregar, KBPBD Kota Bukittinggi Ibentaro, Kasatpol PP Kota Bukittinggi Efriadi, Kabid BM PUPR Kota Bukittinggi Denovia Jamal, Dinas Pariwisata Kota Bukittinggi Bunge. A, Kadishub Kota Bukittinggi Jon Feri, Ketua Organda Kota Bukittinggi Syafrizal. A., Kabid Lalin Dishub Agam Syafrizal, S.H, M.H, dan undangan lainnya.

“Kita semua berharap melalui kegiatan linsek ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas. Serta Meminimalisir Kejahatan terhadap para pemudik,” demikian Kapolresta mengahirinya.(*)

Pos terkait