Pimpin Rapat Lintas Sektoral, Bupati Safaruddin Dorong Optimalisasi Pemangku Kepentingan untuk Pemilu 2024

TOPSUMBAR – Bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo memimpin rapat lintas sektoral guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024.

Dengan tingkat partisipasi 80,85% pada Pemilu 2019, Bupati optimis angka tersebut dapat ditingkatkan jika semua pemangku kepentingan bekerja optimal.

“Kerja sama dan sinergi dari seluruh pemangku kepentingan sangat krusial untuk menjamin proses pemilu berjalan lancar, terutama di wilayah rawan bencana,” ujar Bupati Safaruddin saat memimpin rapat di Aula Kantor Bupati, Sarilamak, Selasa.

Bacaan Lainnya

Rapat dihadiri oleh unsur Forkopimda, KPU, Bawaslu, dan 13 camat di Kabupaten Limapuluh Kota.

Bupati menekankan perlunya memastikan ketersediaan fasilitas pada hari pemungutan suara, terutama di wilayah yang rawan kendala.

“Pemerintah Daerah berupaya mendukung Pemilu dengan jemput bola pelayanan KTP bagi 4000 warga yang belum memiliki identitas.” ujarnya.

“Saat ini, Disdukcapil bekerja ekstra dengan layanan 7 hari seminggu sebelum 14 Februari.” tambah Bupati Safaruddin.

Dalam rapat tersebut, Bupati Safaruddin berharap kolaborasi yang kuat antarstakeholder.

Hal ini untuk memastikan kelancaran pelaksanaan tugas, wewenang, dan kewajiban penyelenggaraan pemilu sesuai peraturan perundang-undangan.

Joni Amir, Plt Kepala Kesbangpol dan Kepala Diskominfo, sebagai ketua Panitia, mengajak pemangku kepentingan bersatu demi kesuksesan Pemilu 2024 dan stabilitas daerah.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait