Walikota Bukittinggi Serahkan Bantuan Sarana Produksi Kepada Dua Kelompok Tani

Bukittinggi | Topsumbar – Pemerintah kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas pertanian dan pangan serahkan bantuan sarana produksi pengembangan tanaman bawang merah dan cabe untuk kelompok tani di kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS).
Bantuan diberikan secara simbolis di lahan pertanian kelompok tani Kapulas Kabun Pulasan Kelurahan Puhun Tembok. Kamis (16/03/2023).

Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, fokus kami bersama Dinas Pertanian untuk mendukung kesejahteraan petani dan meringankan beban petani, dengan adanya bantuan untuk kelompok tani dan KWT dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta pendapatan di bidang usaha pertanian.

Bang Wako menambahkan, Bantuan yang diserahkan kepada kelompok tani kapulas komoditi bawang merah di kelurahan Puhun tembok berupa paket bantuan lengkap, yang terdiri dari bibit bawang, dolomit, pupuk kandang/organik, pupuk kimia, pestisida, mulsa, waring dan pestisida nabati.

Bacaan Lainnya

“Sedangkan untuk kelompok tani bungolado komoditi cabe di kelurahan Koto selayan bantuan lengkap terdiri dari 3000 batang bibit cabe , dolomit, pupuk organik/kandang, pupuk kimia, pestisida, ajir, waring dan pestisida nabati,”ujar bang Wako

Sementara itu, Kepala Dinas pertanian dan pangan melwizardi, mengatakan, kegiatan ini merupakan prioritas Walikota Bukittinggi dalam mendukung mewujudkan pertanian hebat Kota Bukittinggi.
Bantuan sarana produksi ini diserahkan kepada dua kelompok tani yaitu kelompok tani Kapulas, komoditi bawang merah Kelurahan pohon tembok dan kelompok tani Bungolado komoditi cabe Kelurahan Koto selayan.

(JA)

Pos terkait