Wako Bukittinggi Buka Seminar Nasional, LGBT Jadi Topik Pembicaraan

Bukittinggi | Topsumbar – Muhammadiyah dan Aisyah mengelar Seminar Nasional dalam rangka Musyda Terpadu ke 36 di Istana Bung Hatta. Pada Senin (06/03/2023).

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars  oleh seluruh peserta Seminar.
Kegiatan ini juga menghadirkan moderator DR. Endri Yenti, M.Ag. dengan Pembicara
Dr. H. Anwar Anas,MM,M.Agdi, Drs. H.Guspardi Gaus,M.BA Dt. Batuah, Dr. Bachtiar, M.Ag, dan diikuti oleh seluruh guru, karyawan Muhammadiyah serta mahasiswa.

Walikota Bukittinggi Erman Safar, dalam sambutannya mengatakan, di era zaman yang semakin maju perkembangan gaya manusia pun semakin menjadi-jadi, seperti
Isu tentang perilaku masyarakat yang menyimpang, Lesbi, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) sekarang ini bukan hanya menjadi tugas pemerintah saja namun ini adalah tugas kita bersama,”ucap bang wako

Bacaan Lainnya

Erman Safar menambahkan bahawasannya dari awal berdiri hingga saat ini Muhammadiyah masih terus memperhatikan Mutu Pendidikan untuk memajukan bangsa yang bermutu dan kreatif.

“Pesatnya perkembangan dunia digital sangat berdampak pada perubahan gaya dan pola fikir, Generasi Muhammadiyah dulu memang berbeda dengan generasi Muhammadiyah sekarang,” ujar Walikota

Pesan dan amanah dari orang tua,kaum, keluarga 90 persen menjadi acuan hidup generasi muda Muhammadiyah dahulu, sebaliknya sekarang hanya 20 persen saja, sisanya generasi muda sekarang mencari sendiri yaitu teknologi digital.

“Hasilnya sekarang Lesbi,Gay, Biseksual, Transgender (LGBT), Homo jadi trend gaya hidup generasi muda. Ini menjadi masalah di Sumatera Barat, kita harus bersama untuk mencari solusinya,” jelas bang wako

Erman Safar menambahkan, Pemerintah akan menyiapkan APBD bagi Muhammadiyah dan Aisyah untuk pelaksanaan jadi tuan rumah Kongres Nasional Muhammadiyah di Bukittinggi, Erman berharap kepada pengurus untuk menyampaikan pesannya ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Biar sejarah itu berulang, kita hijaukan kembali kota ini dan Sumatra Barat,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan acara ditutup dengan sesi diskusi dan tanya Jawab serta Poto bersama.

(JA)

Pos terkait