PGRI Sawahlunto Gelar Seminar Nasional PGRI Tingkat Kota Sawahlunto Tahun 2023

PGRI Sawahlunto Gelar Seminar Nasional PGRI Tingkat Kota Sawahlunto Tahun 2023
PGRI Sawahlunto Gelar Seminar Nasional PGRI Tingkat Kota Sawahlunto Tahun 2023

TOPSUMBAR – Seminar Nasional Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat Kota Sawahlunto berlangsung di aula Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) Kecamatan Barangin kota Sawahlunto, pada hari Sabtu, 2 September 2023.

Deri Asta, Wali Kota Sawahlunto memberikan apresiasi dan terima kasih kepada guru-guru, yang telah mengabdi mendidik anak-anak, sehingga terbentuk generasi penerus yang semakin baik untuk masa mendatang.

“Kita menilai, dengan berbagai capaian sektor pendidikan merupakan buah dari perjuangan para guru. Naiknya angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kemudian banyaknya prestasi yang diraih siswa, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional, itu lahir dari kualitas dan keunggulan guru-guru Sawahlunto dalam mendidik,” ungkap Deri Asta, dalam sambutannya saat membuka Seminar Nasional Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Kota Sawahlunto.

Bacaan Lainnya

Para guru telah berjasa besar dalam merealisasikan salah satu misi Pemko Sawahlunto tentang Mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif dan berdaya saing dengan memberikan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi.

Pemko Sawahlunto terus melakukan berbagai upaya dalam mengapresiasi maupun mendukung para guru-guru agar lebih baik dan diberikan penghargaan atas kerja keras mereka.

“Sehingga komitmen memperhatikan dan berpihak pada guru, salah satunya dibuktikan dengan membayarkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) terhadap guru yang telah bersertifikasi,” tutur Deri Asta.

Terkait masalah guru honorer, Pemko Sawahlunto juga terus berupaya,menambah usulan jumlah guru honorer yang bisa diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).Demikian Wako Deri Asta dihadapan para pendidik yang terhimpun dalam PGRI dan OPD terkait. (ROL)

Pos terkait