Pemkab Tebo Gelar Rakor Penanggulangan Bencana Tahun 2023

Tebo | Topsumbar – Pj. Bupati Tebo H. Aspan bersama unsur forkopimda dan OPD terkait beserta perwakilan perusahaan yang ada di Kabupaten Tebo mengadakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana di Aula WAB Polres Tebo, Selasa (28/03/2023).

Rakor yang dibuka langsung oleh Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, disampaikan beberapa upaya dan imbauan kepada masyarakat sudah dilakukan pihak TNI dan Polri.

Rapat Koordinasi ini membahas mekanisme – mekanisme lain dalam mengantisipasi bencana alam khususnya Karhutla.

Bacaan Lainnya

Pj. Bupati mengharapkan kerjasama dan bantuan dari pihak-pihak luar seperti masyarakat dan perusahaan. Beberapa poin yang sarankan oleh Pj. Bupati adalah dengan menambah jumlah relawan sebagai antisipasi sementara Karhutla, menggunakan bantuan alat-alat dari perusahaan serta sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Sebanyak 23 perusahaan diundang oleh Forkopimda Kabupaten Tebo, namun yang hadir hanya 11 perusahaan.

Diakhir sambutan, Pj. Bupati mengingatkan kembali kepada para perusahaan yang ada di Kabupaten Tebo untuk saling menghargai dan menciptakan komunikasi yang baik dengan Pemerintah Daerah, Polri maupun TNI.

“Berdampingan dengan baik lah bersama masyarakat dan jaga komunikasi dengan Forkopimda. Jangan ketika ada permasalahan/konflik dengan masyarakat baru melapor ke Pemda ataupun polisi” pesan H. Aspan.

(Syafrizal)

Pos terkait