Pj Bupati Tebo Tinjau Mega Proyek Pembangunan SPAM PDAM Tirta Muaro Tebo

Topsumbar – Selepas menghadiri pelepasan siswa-siswi SD Negeri 130, H. Aspan secara spontan singgah ke kantor PDAM Tirta Muaro guna meninjau pembangunan gedung dan IPA PDAM Tebo, Sabtu (27/5/2023) lalu.

Didampingi Direktur PDAM Tirta Muaro, Budi, Pj Bupati Tebo meninjau beberapa pekerjaan dan menanyakan progres dan kendala apa saja yang dihadapi dalam proses pembangunan tersebut.

Anggaran proyek pembangunan PDAM Tirta Muaro bersumber dari APBN yang diperuntukkan bagi daerah yang merupakan usulan dari Pj Bupati Tebo H. Aspan bersama Direktur PDAM Buri Irawan beserta OPD terkait.

Bacaan Lainnya

Dalam wawancara, Pj Bupati Tebo menyampaikan, proyek pembangunan SPAM dan gedung PDAM ini merupakan proyek dari Kementrian PUPR melalui Dirjen Cipta Karya, Nilai pembangunan SPAM untuk PDAM Tirta Muaro adalah sebesar Rp28 miliar akan tetapi karena ada pemecahan lelang dan hal lain nya, nilai proyek menjadi Rp25 miliar.

“Akan tetapi nilai yang masuk akan tetap Rp 28 miliar, ini adalah bagian dari dana 300 miliar dari APBN yang masuk untuk Kabupaten Tebo,” jelas Aspan.

Hal senada juga disampaikan oleh Dirut PDAM Tirta Muaro yang mendapat dua paket bangunan, pertama pembangunan SPAM dan kedua pembangunan kantor PDAM Tirta Muaro Kabupaten Tebo.

“Ini menjadi satu-satu nya kabupaten yang mendapat dua paket pembangunan sekaligus dengan nilai Rp25 miliar, seharus nya Rp28 miliar, akan tetapi sisa dari hasil lelang tersebut tetap akan masuk ke PDAM Tirta Muaro yang akan digunakan untuk pembangunan lainnya,” ungkapnya.

“InsaAllah gedung ini akan menjadi ikon Kota Tebo dan anggaran ini berhasil kita dapatkan berkat kerja keras kita semua menjemput dana pusat,” kata Aspan mengakhiri.

(Syafrizal)

Pos terkait